SOLOPOS.COM - Lirik PPAP (lybio.net)

Video Youtube terpopuler dari PPAP.

Solopos.com, SOLO –  Jagat Youtube dihebohkan oleh video berjudul Pen Pineapple Apple Pen. Video nyanyian konyol berdurasi satu menit itu menjadi pembicaraan (viral) di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Namun apa arti di balik nyanyian tersebut?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

I have a pen, I have an Apple. Uh, Apple Pen! I have a pen, I have pineapple. Uh, Pineapple pen!” demikian lirik lagu dalam video Pen Pinneapple Apple Pen atau yang juga dikenal sebagai PPAP.

Lirik tersebut dinyanyikan dengan aksen unik oleh seorang pria berkaca mata dan mengenakan pakaian motif macan tutul. Diketahui pria nyentrik itu adalah Kazuhiko Kosaka, komedian asal Jepang yang populer dengan nama panggung Piko Taro.

Apple pen, pineapple pen. Uh, pen pineapple apple pen!,” lanjutan lirik nyanyian itu.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, video PPAP Piko Taro diunggah kali pertama ke Youtube pada Kamis (25/8/2016). Sedangkan hingga Selasa (27/9/2016) malam, video tersebut sudah ditonton lebih dari 4,8 juta kali dan mendapat 50.502 likes.

Tidak ada artian khusus pada nyanyian itu selain menjelaskan tentang pulpen, apel, dan nanas dalam bahasa Inggris. Namun karena liriknya yang sederhana dan musiknya menyenangkan, jadilah PPAP mudah dihapal dan menyebar luas dalam sekejap bak virus.

Karena dianggap unik, banyak pengguna Internet (netizen) kemudian me-repost video terpopuler Youtube itu ke sosial media Facebook, Twitter, Instagram, hingga ke situs 9gag tempat berbagi meme.

Hasilnya, kini banyak orang yang menirukan nyanyian PPAP lengkap dengan tarian Piko Taro dan mengunggahnya ke sosmed. Viralnya video Pen Pineapple Apple Pen mengingatkan pada fenomena Harlem Shake yang sempat populer sekitar 2013 silam.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya