Video Wanita Injak hingga Celupkan Bendera Merah Putih ke WC Viral
Video viral aksi seorang wanita yang menginjak-injak bendera Merah Putih, mencelupkan bendera itu ke lubang kloset, dan akhirnya membakarnya, Minggu (30/8/2020). (Instagram-@maya.maya635)

Solopos.com, MADIUN — Jagad dunia maya kembali digemparkan dengan aksi seorang wanita yang injak bendera Merah Putih hingga mencelupkan bendera itu ke lubang kloset, lalu membakar bendera tersebut. Wanita itu juga menginjak-injak foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Padahal baru beberapa waktu lalu publik digencarkan kejadian pengguntingan bendera Merah Putih yang dilakukan oleh beberapa emak-emak Sumedang, Jawa Barat. Peristiwa itu, bahkan belum hilang dari ingatan.

Nyatanya, kali ini, beredar kembali video viral yang berasal dari pemilik akun Instagram @maya.maya635. Ia mengunggah beberapa video aksi nekatnya yang berhasil membuat netizen geram.

Ini Cara Aman Konsumsi Makanan Beku Siap Santap

Warganet tampak sangat murka karena kelakuan wanita tersebut dianggap merendahkan bendera Merah Putih dan orang nomor wahid di Indonesia. Dalam salah satu videonya, ia juga tampak membakar bendera merah putih di sebuah perkebunan.  “Ayo pada keluar semua [tangkap saya], gue bakar ini bendera, bendera apaan ini,” kata wanita itu dalam video viralnya, Jumat (18/9/2020).

Selain itu, dalam video berdurasi 1 menit 24 detik itu tampak bendera Merah Putih diletakkan di lantai toilet. Ia lalu menggosok bendera Merah Putih itu dengan sikat yang baru digunakan di water closet (WC), Minggu (30/8/2020). Tindakan itu bahkan ia ulangi beberapa kali.

Kaki Penuh Lumpur

Selain video itu, wanita penguna akun tersebut juga kedapatan mengunggah foto bendera Merah Putih yang diletakkan di tanah dan dia injak dengan kaki penuh lumpur, Senin (17/8/2020). Selain itu, ada unggahan yang menunjukkan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditaburi dedaunan dan ada pula foto wakil presiden (Wapres) Ma’ruf Amin yang diinjak dan dicoret-coret.

Tak cukup sampai di situ, pemilik akun juga mem-posting foto bendera Merah Putih yang ditempeli celana dalam dan beha, Rabu (26/8/2020). Sayangnya, akun yang beralamat di https://www.instagram.com/maya.maya635/ itu kini berstatus private.

Rayakan 12 Tahun Debut, IU Rekam 14 Jam Konser Mini

Dikutip dari Detik.com, selain itu ada unggahan yang menunjukkan orang yang diduga sebagai pemilik akun sedang duduk di depan sepeda motor dengan pelat berawal BK yang menandakan daerah Sumatra Utara. Selain itu, pemilik akun mengunggah screenshot aplikasi salah satu ojek online.

Dalam postingan-nya itu, pemilik akun menuliskan narasi soal rumahnya yang berada di Lubuk Pakam, Deli Serdang. Polda Sumatra Utara (Sumut) mengatakan bakal menyelidiki pemilik akun tersebut.

Setelah viralnya kasus pelecehan tersebut, saat ini, aparat kepolisian tengah mendalami dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku penghinaan bendera Merah Putih dan Presiden tersebut. “Kita teruskan ke Subdit Cyber Crime untuk diselidik,” kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom