SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kutu yang hidup di kulit kepala memang menjadi masalah yang menyebalkan. Beragam cara mengusir kutu digunakan beberapa orang yang kepalanya mengalami masalah tersebut.

Berbicara soal kutu, dua sosok wanita mendadak viral di media sosial atas cara uniknya dalam mengusir serta mematikan kutu beserta telurnya. Kedua wanita itu menggunakan obat nyamuk semprot demi membunuh kutu yang mengganggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video kisah unik itu viral di media sosial setelah diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo, Jumat (23/8/2019). Dari video itu, tampak seorang wanita dewasa menyemprotkan pembasmi serangga ke rambut perempuan yang masih tampak belia.

Ekspedisi Mudik 2024

Seluruh bagian kulit kepala pun seperti tak luput dari semprotan. Perempuan belia yang kepalanya disemprot menggunakan pembasmi serangga menutup mukanya dengan kain agar tak terkena semprotan.

“Ini mematikan telur-telur kutu. Cara mematikan telur kutu yang paling antik. Sederhana tapi bermanfaat,” ujar si perekam video.

Setelah disemprot, kepala perempuan itu ditutup dengan harapan kutu beserta telurnya mati keracunan. Tak pelak kisah unik itu memicu komentar-komentar lucu dari warganet.

Ada pula yang penasaran dengan hasil pembasmian kutu pada video viral itu. “Pas dibuka penutup kepalanya tau-tau sudah botak,” kelakar pengguna akun Instagram @rosy_rizmayanti.

Hahahhahaha gatal langsung kepalaku lihat,” ungkap pengguna akun Instagram @pricilyaangelyta.

“Kalau gitu caranya, yang disemprot pun bakal ikutan mati juga,” timpal pengguna akun Instagram @ekoabdullah17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya