SOLOPOS.COM - Polisi Brigade Motor (BM) dihalangi warga Salatiga tatkala hendak kabur setelah menabrak warga. (Facebook.com-TV Pedia)

Video rekaman polisi yang dituduh menyerempet warga Salatiga saat mengawal konvoi motor gede (moge) membuat warga geram.

Semarangpos.com, SALATIGA — Seorang polisi anggota Brigade Motor (BM) yang dibekali kesatuannya dengan sepeda motor ber-CC besar berpelat nomor IX 1623-30 tertangkap kamera warga Kota Salatiga, Jawa Tengah harus mempertanggungjawabkan perbuatannya yang memicu kecelakaan lalu lintas saat mengawal touring rombongan pengendara motor gede alias moge.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Video yang memuat amarah warga terhadap polisi itu, Minggu (18/3/2018), diunggah di Facebook dan segera viral alias menyebar laksana virus di jejaring media sosial itu. Polisi tersebut dituduh warga telah menyerempet atau bahkan menabrak pengendara motor lain saat mengawal konvoi moge.

Dalam video itu, tampak sejumlah warga mengerumuni polisi yang masih berada di sadel motor patrolinya. Karena diduga hendak kabur, mereka sibuk menghalangi. Tampak warga menahan laju motor ber-CC besar itu dengan menariknya dari belakang. Sementara itu, warga lainnya berteriak meminta warga yang berada di depan motor polisi tersebut memalangkan kendaraan mereka demi mencegah sang polisi kabur.

Karena tak bisa menghindar karena banyaknya warga berkerumun, polisi itu pun memarkirkan motor gedenya di tepi jalan. Ia lalu menghampiri warga yang dianggap warga menjadi korban perbuatannya. Sementara itu, suara teriakan warga yang merasa geram terdengar meminta ban motor besar polisi itu digembosi saja demi mencegahnya kabur kembali. Ada pula yang meminta agar polisi itu diadukan saja ke provost.

Pada dasarnya, warga tak puas karena jalan yang mestinya milik umum dimonopoli oleh pengendara motor gede yang berlagak layaknya pejabat pemerintah. Mereka geram karena polisi justru mengawal orang-orang semacam itu, bahkan meskipun berpotensi mencelakai warga lainnya. Suara warga yang terdengar dalam video itu mengungkapkan bahwa polisi bukan hanya sekali itu menyebabkan warga celaka, sebab sebelumnya ia juga hampir menabrak warga lain.

Menurut informasi yang dihimpun laman aneka berita Okezone.com, peristiwa itu terjadi di Jl. Hasanuddin, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (17/3/2018). Setelah menghampiri seorang pria berkumis yang terduduk di trotoar, polisi itu tampak sibuk mengecek kondisi sepeda motor korbannya. Warga yang tetap bertahan di lokasi meminta agar korban dibawa ke rumah sakit.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya