SOLOPOS.COM - Seorang wanita pekerja migran Indonesia (PMI) dalam rekaman video meminta tolong Pemerintah Indonesia memulangkannya. (Tangkapan layar Youtube/Solopos.com)

Solopos.com, SOLO–Beredar rekaman video seorang tenaga kerja wanita (TKW) atau pekerja migran Indonesia (PMI) meminta tolong pemerintah memunglangkannya  ke Indonesia. Perempuan itu merasa tak betah bekerja karena selalu difitnah oleh anak-anak majikannya dan sering disalahkahkan oleh majikannya.

Video itu viral di Youtube sejak beberapa hari terakhir. Pengamatan Solopos.com pada itu, Jumat (27/1/2023), seorang perempuan berjilbab hitam mengutarakan isi hatinya selama 44 detik sembari menangis. Dia membuat video itu untuk Pemerintah Indonesia. Dia meminta bantuan untuk memulangkannya ke Indonesia. Dia menginformasikan perusahaan yang menyalurkannya bekerja di luar negeri, tetapi dia tidak menginformasikan negara tempat dia bekerja.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

“Buat Pemerintah Indonesia, tolong bantu saya! Saya mau pulang ke Indonesia. Yang memberangkatkan saya PT PTM, Putra Timur Mandiri. Saya mau pulang ke Indonesia. Tolong bantu saya!” ucap perempuan itu dalam video.

Dia menyebut selama bekerja sering difitnah  oleh anak-anak majikannya dan disalahkan oleh majikannya. Majikannya tak membolehkannya makan.

“Saya di sini difitnah terus sama anak-anak majikan saya dan saya selalu disalahkan terus sama majikan saya. Saya makan ini itu enggak boleh sama majikan saya. Saya mau pulang, tolong bantu saya pulang ke Indonesia. Saya mohon, terima kasih,” sambung PMI tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya