SOLOPOS.COM - Polisi yang dituding melakukan pungli terhadap pengguna jalan di kawasan Randugarut, Mangkang, Kota Semarang, Jateng. (Youtube-Gaska Pelangi)

Video yang memuat polisi di Semarang menjadi viral setelah polisi yang terekam dituding telah melakukan pungutan liar (pungli).

Semarangpos.com, SEMARANG – Citra polisi kembali tercoreng dengan rekaman video yang kini menjadi viral di media sosial. Aksi polisi yang dituding melakukan pungutan liar (pungli) kepada pengguna jalan di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) terekam mata lensa kamera dan kini menjadi viral di medsos.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video yang kini menjadi viral di medsos itu sebenarnya sudah cukup lama diunggah. Video tersebut kali pertama diunggah pengguna akun Facebook Naura Salsabila, 13 November lalu dan kembali diunggah di Youtube pada saluran Gaska Pelangi, Sabtu (16/12/2017).

Dari video di Youtube itu, terdapat kalimat yang mengungkapkan polisi yang berinisial A dan berpangkat bripka serta menggunakan mobil Patwal bernomor lambung 3006 telah memeras beberapa pelanggar lalu lintas di kawasan Randugarut, Mangkang, Kota Semarang.

Pada video itu dijelaskan Bripka A langsung melakukan pungli tanpa memberikat surat bukti pelanggaran (tilang). Sontak video viral itu lantas mendapatkan berbagai macam komentar miring dari netizen di Youtube. Bahkan tak sedikit yang menilai aksi pungli seperti itu sudah biasa dilakukan polisi.

“Sudah bukan rahasia lagi pemengang kuasa jalanan,” ungkap Akhi Abdul.

“Sudah rahasia umum. Apa mau dikata?” timpal Amran Hutabarat.

“Memalukkan banget lu. Ngasih makan istri anak pakai duit haram. Gak takut tuhan pak,” tulis Ronald Ronald.

Sementara itu, Kapolda Jateng Condro Kirono menyatakan akan segera mengusut video aksi polisi yang diduga melakukan pungli dan kini menjadi viral tersebut. “Ya akan segera kami tindaklanjuti,” ungkap Condro pada tayangan Net 16, Selasa (19/12/2017) sore. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK DI SINI untuk Link Videonya
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya