SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Seekor hiu tutul dikabarkan menampakkan diri di perairan Teluk Jakarta, Selasa (12/3/2019). Munculnya hiu itu terekam kamera dan videonya menjadi viral di media sosial.

Peristiwa langka itu kali pertama dibagikan pengguna akun Instagram @istiity dan diunggah ulang di akun Instagram @jktinfo. Di akun Instagram tersebut dijelaskan hiu tutul tampak di perairan Teluk Jakarta kala aparat Polres Kepulauan Seribu sedang berpatroli.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selasa (12/3) hiu tutul terlihat di teluk jakarta oleh kapal patroli polres kepulauan seribu,” tulis pengelola akun Instagram tersebut.

Munculnya hiu tutul di perairan Teluk Jakarta itu kemudian memunculkan rasa khawatir warganet untuk berwisata di pantai-pantai dekat Jakarta. Mereka khawatir hiu tutul tersebut akan mengganggu para wisatawan.

Meski demikian, wilayah Pantai Ancol dipastikan aman dari serangan hiu tutul. Humas Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, saat ini pihak pengelola sedang berkoordinasi dengan Polsek Kepulauan Seribu sebagai pihak yang pertama kali menemukan hewan dilindungi tersebut.

“Kalau untuk ada yang ke perairan Ancol sih kita belum lihat ya, nah ini saya mau berkoordinasi dengan pihak Polsek Pulau Seribu yang memang menemukan, karena kita harus kroscek dulu itu titiknya di mana,” kata Rika Lestari seperti dikutip Suara.com, Rabu (13/3/2019).

Rika menjamin Pantai Ancol masih aman untuk dikunjungi karena selama ini sudah terpasang jaring dan pemecah ombak di seberang Pantai Ancol untuk mencegah hewan berbahaya masuk ke area berenang di tepi pantai.

“Kami sendiri penanganannya kan kami memang sudah ada jaring ya, terutama untuk yang area beach club, kemudian kita ada break water, batu batu yang di seberang Pantai Ancol itu,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya