SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Menggunakan ponsel sambil berkendara di jalan raya adalah hal yang dilarang. Pemakaian ponsel saat berkendara dapat memecah konsentrasi sehingga membahayakan si pengendara dan pengguna jalan lainnya.

Meski demikian, masih banyak orang yang nekat mengakses ponsel sambil berkendara seperti terekam video viral unggahan pengelola akun Instagram @tmcpolresbogor, Senin (19/8/2019). Video viral itu memperlihatkan seorang pria yang mengendarai sepeda motor sambil menerima telepon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setibanya di tikungan jalan, pria tersebut kaget karena ada mobil yang hendak melintas. Dia pun kehilangan keseimbangan karena hanya memegang setang dengan satu kanan. Tangan kirinya sibuk memegangi ponsel yang ditempelkan di telinga.

Ekspedisi Mudik 2024

Alhasil, pria itu pun tidak mampu menguasai laju sepeda motor yang dikemudikannya. Dia mencoba berbalik arah dengan menggerakkan kedua kakinya untuk membantu menggerakkan sepeda motor. Sayangnya, dia kehilangan kesimbangan hingga akhirnya jatuh.

“Akibat naik motor sambil teleponan. Jangan ditiru ya. Kira-kira ini lagi terima telepon dari siapa ya sampai serius begitu?” tanya pengelola akun @tmcpolresbogor sebagai keterangan video viral yang diramaikan komentar netizen.

Sejumlah netizen heran melihat si pria pengendara sepeda motor yang sangat fokus pada ponselnya. Padahal, dalam video viral itu jelas terlihat dia hampir celaka akibat mengendarai sepeda motor sambil menggunakan ponsel. Sebab, pria tersebut masih asyik dengan ponselnya meski sudah tersungkur di jalan.

“Ini harus sedih apa malah tertawa? Sudah tahu jatuh masih teleponan,” komentar @serba.solo.

“Sudah mau jatuh HP masih dipegangi terus,” sambung @fnd_familytrip.

“Bapaknya kenapa bikin ngakak ya. Aku putar terus videonya,” imbuh @luciaa_hastii.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya