Pemotor terobos palang KA Gilingan (Instagram-@lensasolo)

Solopos.com, SOLO – Ada saja pelanggaran lalu lintas yang terjadi setiap hari di Kota Solo. Salah satunya pengendara sepeda motor yang nekat menerobos palang perlintasan kereta api. Meski sudah ditutup, tetap saja ada pengendara yang menerobos karena enggan menunggu beberapa saat sampai kereta lewat. Padahal itu sangat berbahaya.

Pelanggaran lalu lintas di perlintasan kereta api tersebut terekam dalam video viral unggahan pengelola akun Instagram @lensasolo, Senin (6/5/2019). Video viral itu direkam di perlintasan kereta api Gilingan, Banjarsari, Solo.

"Lokasi palang pintu KA Gilingan banyak roa dua yang nyelonong. Padahal palang pintu sudah tertutup. Kasihan keluarganya kalau terjadi kecelakaan. Hati-hati ya guys. Patuhi rambu-rambu lalu lintas," tulis @lensasolo sebagai keterangan video.

Video viral itu memperlihatkan sejumlah pengendara sepeda motor yang nekat melintas saat palang mulai diturunkan. Bahkan, ada pengendara dan pejalan kaki yang nekat melintas meski palang sudah ditutup. Hal tersebut jelas sangat berbahaya karena kereta api tidak bisa mengerem mendadak.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten