SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Membawa galah sambil berkendara jelas sangat membahayakan. Tongkat panjang tersebut bisa saja tanpa disengaja menjadi penyebab kecelakaan. Seperti terekam dalam video viral unggahan akun Instagram @video.aja yang dibagikan ulang @iks_infokaresidenansolo, Selasa (30/4/2019).

Video viral itu memperlihatkan seorang wanita mengayuh sepeda dengan bronjong di belakang. Wanita tersebut membawa galah putih sembari mengayuh sepedanya. Awalnya, pengendara motor di belakangnya bisa menjaga jarak karena galah itu dipegang secara vertikal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi, tiba-tiba galah yang dipegang wanita tersebut berubah posisi menjadi vertikal saat dia hendak berhenti. Tak ayal, galah itu mengenai pengendara sepeda motor yang hendak mendahuluinya dari sisi kiri.

Pria yang mengendarai sepeda motor itu pun kaget hingga terjatuh akibat terkena galah itu. Dia tampak kesakitan akibat tersenggol galah tersebut. “Waspada dan hati-hati di jalan,” tulis @iks_infokaresidenansolo sebagai keterangan video viral yang mendapat beragam tanggapan netizen.

“Apakah itu tongkat saktinya Sun Go Kong yang bisa memanjang?” komentar @amt_setyo.

“Sebenarnya yang naik sepeda motor sudah hati-hati banget loh. Pipanya tiba-tiba miring begitu,” imbuh @luciaprilia02.

“Paralon gitu diikatnya dua bagian. Kalau satu saja yang diikat ya enggak seimbang,” imbuh @jumantarasurya.

Yang sabar mas. Ibunya pasti enggak sadar kalau salah cara bawa pralonnya. Mau marah ya kasihan, soalnya orang tua. Serba salah,” lanjut @kartikaputri9090.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya