Ilustrasi kecelakaan (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SOLO – Membawa galah sambil berkendara jelas sangat membahayakan. Tongkat panjang tersebut bisa saja tanpa disengaja menjadi penyebab kecelakaan. Seperti terekam dalam video viral unggahan akun Instagram @video.aja yang dibagikan ulang @iks_infokaresidenansolo, Selasa (30/4/2019).

Video viral itu memperlihatkan seorang wanita mengayuh sepeda dengan bronjong di belakang. Wanita tersebut membawa galah putih sembari mengayuh sepedanya. Awalnya, pengendara motor di belakangnya bisa menjaga jarak karena galah itu dipegang secara vertikal.

Tapi, tiba-tiba galah yang dipegang wanita tersebut berubah posisi menjadi vertikal saat dia hendak berhenti. Tak ayal, galah itu mengenai pengendara sepeda motor yang hendak mendahuluinya dari sisi kiri.

Pria yang mengendarai sepeda motor itu pun kaget hingga terjatuh akibat terkena galah itu. Dia tampak kesakitan akibat tersenggol galah tersebut. “Waspada dan hati-hati di jalan,” tulis @iks_infokaresidenansolo sebagai keterangan video viral yang mendapat beragam tanggapan netizen.

“Apakah itu tongkat saktinya Sun Go Kong yang bisa memanjang?” komentar @amt_setyo.

“Sebenarnya yang naik sepeda motor sudah hati-hati banget loh. Pipanya tiba-tiba miring begitu,” imbuh @luciaprilia02.

“Paralon gitu diikatnya dua bagian. Kalau satu saja yang diikat ya enggak seimbang,” imbuh @jumantarasurya.

Yang sabar mas. Ibunya pasti enggak sadar kalau salah cara bawa pralonnya. Mau marah ya kasihan, soalnya orang tua. Serba salah,” lanjut @kartikaputri9090.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten