Pengendara sepeda motor membawa tongkat besi di Jl. KS Tubun Solo. (Instagram/@_infocegatansolo)

Solopos.com, SOLO – Mengendarai sepeda motor sambil membawa besi panjang tentu sangat tidak nyaman sekaligus berbahaya. Si pengendara harus ekstra hati-hati jika tidak ingin mengalami kecelakaan akibat besi panjang yang dibawanya.

Apalagi jika berkendara di jalanan yang cukup ramai dipadati kendaraan. Seperti dialami pengendara sepeda motor di kawasan Manahan Solo yang terekam video viral unggahan @_infocegatansolo.

Video viral yang diunggah, Jumat (1/11/2019), itu memperlihatkan pengendara sepeda motor membawa besi panjang saat melintas di Jl. KS Tubum, Manahan, Solo, yang dipadati kendaraan. Pria tersebut melaju dari arah selatan ke utara. Dia melaju di tengah kemacetan Jl. KS Tubun dari arah selatan ke utara.

Besi panjang yang diikat di bagian belakang bodi sepeda motor membuat pria tersebut kerepotan. Dia harus beberapa kali berhenti untuk memastikan tongkat besi itu tidak menyenggol pengendara lain. Padahal, pengendara sepeda motor di belakangnya sudah memperingatkan agar pria itu berhenti dan mengatur posisi besi yang dibawanya.

Mbok ya mikir yang lainnya. Lokasi Manahan Solo,” tulis @_infocegatansolo sebagai keterangan video yang dibagikan ulang dari akun @ick_infocegatankaranganyar.

Sejumlah netizen yang melihat video viral itu dibuat gemas dengan kelakuan si pengendara sepeda motor tersebut. Beberapa dari mereka menyalahkan si pria yang dianggap bertindak sembarangan tersebut.

“Taruhlah di atas jok. Ujungnya diatur pas dengan bagian depan, kemudian ditali, dan diduduki, beres pak,” saran @infoguyonan.

“Aku jadi masnya yang merekam video pasti minta bapaknya berhenti dulu. Apa maksudnya membawa besi itu. Kalau memang kehendaknya sendiri ya diatur posisinya,” imbuh @riskisag.

“Kalau kena bodi mobil lain apa punya uang untuk mengganti. Hadeh, kok enggak perhitungan sama sekali,” imbuh @bayuistyananto.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Yo mbok mikir yg laennya.. Lokasi..manahan solo @ick_infocegatankaranganyar

Sebuah kiriman dibagikan oleh infocegatansolo (@_infocegatansolo) pada


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten