SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLOWisuda menjadi momen mengharukan sekaligus membahagiakan bagi mahasiswa. Momen sakral tersebut menjadi bukti tanggung jawab seorang mahasiswa dalam menuntut ilmu selama di bangku kuliah. Ada berbagai kisah unik dan menginspirasi dalam prosesi wisuda.

Seperti terekam dalam video viral unggahan pemilik akun Twitter @GadingJohn76, Kamis (8/11/2018). Video itu memperlihatkan seorang pria yang disebut-sebut sebagai Rektor Universitas Indonesia (UI).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam prosesi wisuda itu, si pejabat kampus yang tidak diketahui identitasnya menyanyikan lagu Titip Rindu untuk Ayah dari Ebiet G. Ade di depan wisudawan sekaligus walinya. Dia sangat bangga mengetahui ada seorang wisudawati yang lulus dan mendapat beasiswa program doktor ke London, Inggris, meski orang tuanya hanya seorang pengayuh becak.

Ekspedisi Mudik 2024

“Rektor UI menyanyikan lagu Ayah menyambut ayah wisudawan yang profesinya mendayung becak untuk membiayai putrinya kuliah dan dapat beasiswa program S3 ke London. Para wisudawan tak kuasa menahan haru melihat ayah dipeluk putrinya yang nangis terus,” demikian keterangan yang tertulis pada video tersebut.

Video viral itu pun menuai beragam respons dari warganet yang terharu. Netizen amat kagum melihat perjuangan pengayuh becak tersebut membiayai kuliah sang anak. “Sesenggukan lihat video ini. Rektor yang menyanyikan lagu Ayah di acara wisuda,” komentar @shoimz.

“Kenapa yah aku seneng gitu ngeliat foto wisuda orang dari universitas lain pas salaman sama rektor,” sambung @kidutari.

Dikutip dari Okezone, Minggu (11/11/2018), peristiwa itu terjadi di Universitas Cokroaminoto, Palopo, Sulawesi Selatan. Penyanyi dalam video itu adalah Ketua Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah Sulawesi, Profesor Jasruddin Mahende. Dia menyanyi secara spontan, lalu diikuti seluruh wisudawan dan dan tamu undangan yang hadir.

Acara wisuda tersebut digelar di Universitas Cokroaminoto Palopo, 28 Oktober 2018. Profesor Jasruddin Mahende mengaku spontan menyanyikan lagu tersebut. Setelah memberikan sambutan, dia diminta mempersembahkan sebuah lagu kepada wisudawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya