Capture video pejabat kampus nyanyi di depan tukang becak (Youtube)

Solopos.com, SOLOWisuda menjadi momen mengharukan sekaligus membahagiakan bagi mahasiswa. Momen sakral tersebut menjadi bukti tanggung jawab seorang mahasiswa dalam menuntut ilmu selama di bangku kuliah. Ada berbagai kisah unik dan menginspirasi dalam prosesi wisuda.

Seperti terekam dalam video viral unggahan pemilik akun Twitter @GadingJohn76, Kamis (8/11/2018). Video itu memperlihatkan seorang pria yang disebut-sebut sebagai Rektor Universitas Indonesia (UI).

Dalam prosesi wisuda itu, si pejabat kampus yang tidak diketahui identitasnya menyanyikan lagu Titip Rindu untuk Ayah dari Ebiet G. Ade di depan wisudawan sekaligus walinya. Dia sangat bangga mengetahui ada seorang wisudawati yang lulus dan mendapat beasiswa program doktor ke London, Inggris, meski orang tuanya hanya seorang pengayuh becak.

"Rektor UI menyanyikan lagu Ayah menyambut ayah wisudawan yang profesinya mendayung becak untuk membiayai putrinya kuliah dan dapat beasiswa program S3 ke London. Para wisudawan tak kuasa menahan haru melihat ayah dipeluk putrinya yang nangis terus," demikian keterangan yang tertulis pada video tersebut.

Video viral itu pun menuai beragam respons dari warganet yang terharu. Netizen amat kagum melihat perjuangan pengayuh becak tersebut membiayai kuliah sang anak. "Sesenggukan lihat video ini. Rektor yang menyanyikan lagu Ayah di acara wisuda," komentar @shoimz.

"Kenapa yah aku seneng gitu ngeliat foto wisuda orang dari universitas lain pas salaman sama rektor," sambung @kidutari.

Dikutip dari Okezone, Minggu (11/11/2018), peristiwa itu terjadi di Universitas Cokroaminoto, Palopo, Sulawesi Selatan. Penyanyi dalam video itu adalah Ketua Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah Sulawesi, Profesor Jasruddin Mahende. Dia menyanyi secara spontan, lalu diikuti seluruh wisudawan dan dan tamu undangan yang hadir.

Acara wisuda tersebut digelar di Universitas Cokroaminoto Palopo, 28 Oktober 2018. Profesor Jasruddin Mahende mengaku spontan menyanyikan lagu tersebut. Setelah memberikan sambutan, dia diminta mempersembahkan sebuah lagu kepada wisudawan.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten