Emak-emak terjatuh setelah nekat membuka paksa palang pintu perlintasan kereta api di Mranggen, Demak, Jateng. (Instagram-@infokejadiansemarang)

Solopos.com, DEMAK — Menunggu kereta api lewat di perlintasan dengan palang pintu memang membosankan. Namun jika nekat menerobos palang pintu perlintasan kereta api, maka bisa saja berakhir celaka.

Seperti seorang ibu-ibu atau juga kerap disebut emak-emak yang mengalami kisah tragis setelah nekat menerobos palang pintu perlintasan kereta api di Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng). Aksi nekat emak-emak itu terekam kamera dan videonya menjadi viral di media sosial setelah dibagikan di akun Instagram @infokejadiansemarang, Selasa (30/4/2019).

Berdasarkan video yang diunggah, memang tampak perempuan pengendara sepeda motor dengan membawa belanjaan nekat membuka paksa palang pintu perlintasan kereta api. Namun setelah berhasil dibuka, palang pintu itu kembali tertutup dan tersangkut di tubuh si perempuan yang akhirnya terjatuh.

Sontak aksi nekat emak-emak di Demak itu menjadi gunjingan warganet. Selain menyakitkan, aksi emak-emak di Demak itu juga dinilai cukup memalukan.

Tak sedikit yang justru tertawa melihat kisah tragis emak-emak karena melanggar peraturan lalu lintas pada video viral tersebut. "Lorone rak sepiro isine seng rak nguati [Sakit enggak seberapa, malunya tak terhingga]," tulis pengguna akun Inastagram @mbuh_rakkenal.

"Kasihan tapi kok pengin ngakak," imbuh pengguna akun Instagram @bellaayusw.

Pengunggah video itu lantas mengimbau kepada warganet agar aksi serupa tak ditiru demi keselamatan diri saat berkendara. "Pelajaran untuk kita semua, jangan nerabas palang yo lur, selain bahaya ya kemungkinan besarnya juga seperti yang dialami ibuk e," tulis pengelola akun Instagram @infokejadiansemarang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten