Hotman Paris Hutapea. (Instagram-@hotmanparisofficial)

Solopos.com, GRESIK — Nur Khalim, 30, guru di SMP PGRI Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim), viral di media sosial setelah video yang menunjukkan dirinya ditantang salah satu muridnya di kelas beredar luas. Kejadian itu tentu membuat sebagian orang bersimpati terhadap Nur Khalim.

Salah satu pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea, turut merasa prihatin setelah mengetahui video viral murid menantang gurunya itu. Menurut Hotman, Nur Khalim merupakan contoh guru yang sabar dalam mendidik muridnya.

"Guru yang sabar walaupun ditantang dan diejek oleh muridnya! Gaji honornya sangat kecil!" ungkap Hotman lewat akun Instagramnya, @hotmanparisofficial, Senin (11/2/2019).

Atas rasa prihatin itu, Hotman Paris berencana akan memberikan kejutan kecil kepada Nur Khalim.

"Saya mau kirim uang beli baju kepada guru ini! Agar bajunya rapi dan berwibawa di kelas! 3 anakku akan patungan uang dari gaji anak untuk beli baju untuk guru ini!" lanjutnya.

Pria 59 tahun tersebut berharap ada warganet yang mampu menghubungkannya dengan Nur Khalim. Ia berharap dengan kejutan yang diberikan berupa pakaian, maka guru akan tampak lebih berwibawa dan lebih dihormati.

Kepedulian Hotman Paris kepada Nur Khalim itu bukan tanpa sebab. Ia merasa guru adalah sosok yang mampu membuatnya sukses seperti sekarang. "Hotman sukses karena guru," tandasnya.

Ditantang Murid

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Nur Khalim ditantang muridnya, AA, saat mengajar di kelas. AA bahkan menantang Nur Khalim sambil merokok. Peristiwa yang terjadi pada 2 Februari 2019 lalu kemudian viral setelah rekaman videonya ramai diunggah di berbagai akun media sosial.

AA akhirnya meminta maaf kepada Nur Khalim di Mapolsek Wringinanom, Kabupaten Gresik, Minggu (10/2/2019). Nur Khalim mengaku telah memaafkan AA yang sebelumnya menantang dan bahkan berani memegang kerah baju serta kepalanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten