SOLOPOS.COM - Capture video parodi soal razia ala polisi zaman now (Instagram @satlantasacehbesar)

Video viral tentang polisi zaman now yang membuat parodi soal razia.

Solopos.com, SOLO – Ada beragam cara dilakukan masyarakat untuk menghindari razia di jalan. Mulai dari alasan motor mogok, berganti pengemudi, sampai pura-pura menangis. Alasan klasik ini agaknya sudah tak mempan untuk mengelabui polisi yang bertugas merazia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Buktinya, polisi lalu lintas dari Polres Aceh Besar, Nangroe Aceh Darussalam, menyentil kelakuan unik masyarakat itu lewat video pendek yang viral di media sosial. Video viral itu kali pertama diunggah di akun Instagram @satlantasacehbesar, Kamis (2/11/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Pada video pertama terlihat seseorang yang berpura-pura menangis saat motornya diberhentikan oleh polisi. Pengendara motor itu menceritakan kisah pilu kehidupannya untuk membuat si polisi terharu. Namun, si polisi malah membalasnya dengan menceritakan kisah yang tak kalah pilu, sampai akhirnya si pengendara terharu mendengarnya. Si pengendara lantas meminta maaf kepada polisi tersebut.

Tak Punya SIM

Video kedua memperlihatkan dua pengendara sepeda motor yang panik saat melihat razia. Si pengemudi yang tak memiliki surat izin mengemudi (SIM) meminta rekannya yang membonceng menggantikan posisinya. Si pembonceng lantas berdiri dan melompat. Sayang, bukannya berpindah ke jok depan, dia malah mendarat di bahu seorang polisi.

Terakhir, ada pengendara sengaja mengempiskan ban motornya untuk mengelabui polisi yang tengah merazia. Si polisi yang merasa iba lantas membantu sang pengendara ke bengkel terdekat. Tapi, ternyata bengkel itu dikelola oleh sejumlah polisi bertampang sangar. Nyali si pengendara mendadak ciut melihat banyaknya polisi yang berada di bengkel hingga membuat kakinya gemetar.

Video sindiran unik itu lantas membuat netizen geli. Mereka memberikan pujian atas kreativitas anggota Satlantas Polres Aceh Besar yang membuat video itu. Menurut mereka, cara seperti ini jauh lebih baik untuk mengedukasi masyarakat. “Hahaha, mantap dan kreatif pak. Teruskan berkarya dan bersosialisasi dengan cara yang baru, keren banget,” komentar @abdy.inst.

“Hebat pak, sosialisasi menggunakan teknik jaman now. Keren pak, semangat terus,” sambung @bwind_.

Hahaha, sosialisasi jaman now, tapi justru pesannya sampai ke masyarakat. Keren dan kreatif banget,” puji @ghaisanboutique.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya