Video Viral Kampanye Jokowi Ungkap Sosok Ayah di Kaleng Khong Guan
Adegan parodi keluarga Khong Guan pada video kampanye Joko Widodo. (Twitter-@MurtadhaOne)

Solopos.com, SOLO — Gambar pada kaleng biskuit Khong Guan beberapa waktu lalu menjadi bahan bagi netizen untuk membuat berbagai macam meme. Netizen ramai berkelakar mempertanyakan sosok ayah yang tak tampak pada kaleng biskuit tersebut.

Memang, di kaleng biskuit Khong Guan hanya terdapat sosok ibu dan kedua anaknya. Tak pelak hal itu menjadi bahan lelucon netizen yang ramai mengubah gambar di kaleng biskuit Khong Guan menjadi meme.

Kelucuan-kelucuan yang muncul dari gambar kaleng biskuit tersebut tampaknya dimanfaatkan secara cerdik oleh tim sukses calon presiden (capres) petahana, Joko Widodo alias Jokowi. Melalui video dengan karakter dan latar belakang sama dengan gambar kaleng biskuit Khong Guan, terselip kampanye yang mengungkapkan prestasi pemerintahan Jokowi selama ini.

Video tersebut diketahui kali pertama diunggah di akun Twitter @MurtadhaOne, Minggu (23/9/2018). "Terkuak! Kenapa selama ini tak terlihat sosok ayah di keluarga Khong Guan," tulisnya pada keterangan video.

Di awal video tersebut, sosok anak-anak merasa malu karena netizen selalu mengolok-olok keluarga mereka yang sosok ayahnya tak pernah tampak. "Sesungguhnya kami malu, bu. Kami malu pada netizen. Netizen selalu mempertanyakan ayah yang tidak pernah kelihatan tapi kita selalu makan enak," ungkap kedua anak.

Pada akhirnya, sang ibu langsung mengungkapkan sosok ayah mereka dengan menyelipkan prestasi pemerintahan Joko Widodo. "Sebenarnya ibu ingin mengatakan yang sesungguhnya pada kalian tapi ibu takut. Ibu takut dibilang kampanye. Ayahmu sekarang tidak nganggur lagi, nak. Dia sedang bekerja karena pemerintah berhasil menurunkan angka pengangguran hingga 5,13%. Selain itu, pemerintah berhasil menekan angka kemiskinan hingga satu digit terendah dalam sejarah republik. Itu makanya kita bisa makan lebih enak," ujar si ibu.

Pada akhir video, si anak meminta kepada ibunya untuk tak takut mengungkapkan kebenaran meski dibilang kampanye. "Ibu jangan takut, bu. Jangan takut dibilang kampanye karena ibu sudah menjawab yang sebenarnya. Menjawab kecurigaan netizen," pungkas si anak.

Tak pelak video itu kemudian ramai dibagikan dan menjadi viral di media sosial. Hingga Selasa (25/9/2018), video di akun Twitter @MurtadhaOne itu telah ditonton tak kurang dari 193.000 kali.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom