SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GOWA — Kisah tragis dialami Astiah, guru SD Negeri Pa’bangiang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (4/6/2019). Ia dikeroyok sejumlah ibu dari murid di SD tersebut hingga mengalami luka-luka.

Detik-detik pengeroyokan guru SD di Gowa tersebut terekam kamera dan videonya menjadi viral di media sosial. Berdasarkan video yang diunggah di akun Instagram @infomakassar, Kamis (5/9/2019), tampak Astiah yang mengenakan jilbab dan merah muda dan baju putih dikeroyok sejumlah ibu-ibu di depan siswanya.

Promosi Targetkan Pertumbuhan Kredit Double Digit, Prospek Saham BBRI Diramal Cerah

Sejumlah siswa yang melihat kejadian tersebut lantas berusaha melindungi Astiah dengan cara memeluknya. Dikutip dari Okezone, kisah tragis itu bermula kalah ada murid yang berkelahi di sekolah.

Murid yang berkelahi itu sebenarnya sudah didamaikan pihak sekolah. Namun, salah satu ibu dari murid yang terlibat perkelahian tak terima dan langsung mendatangi sekolah bersama beberapa ibu-ibu lain dan langsung mengeroyok Astiah.

“Anaknya kemarin berkelahi dengan sesamanya siswa. Tapi ini orang tua tidak terima. Padahal sudah didamaikan,” ujar Astiah.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Pa’bangiang, Nurjannah, mengaku jika pihaknya tidak terima dengan tindakan orang tua siswa seperti pada video viral tersebut.

“Kasus ini kita akan bawa ke ranah hukum. Kami juga akan mengeluarkan siswa yang bersangkutan dari sekolah,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya