SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Video viral hujan es yang mengguyur Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (12/1/2019), viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan hujan deras yang mengguyur kawasan Kartasura, Sukoharjo, Sabtu sore. Menariknya, tetesan hujan tersebut tidak hanya berupa air, melainkan es.

Video viral hujan es di Kartasura, Sukoharjo, itu viral setelah diunggah akun Instagram @agendasolo. Dalam video itu terlihat jelas partikel es berjatuhan dari langit. Video tersebut awalnya dipublikasikan di akun Facebook milik Gilang Rustejo.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Sayangnya, tidak disebutkan jelas lokasi video viral itu direkam. Video itu hanya menunjukkan percikan air hujan disertai es yang mengguyur wilayah di Kartasura, Sukoharjo. Meski demikian, fenomena unik tersebut cukup menyita perhatian warganet.

“Hujan es pukul 15.00 WIB, Sabtu (12/1/2019) di Kartasura. Ada yang merasakan?” tulis pengelola akun Instagram @agendasolo sebagai keterangan video yang disambut berbagai komentar warganet.

Sejumlah netizen yang melihat kejadian tersebut membagikan pengalaman melalui kolom komentar. Ada yang merasa ngeri melihat kejadian tersebut karena derasnya hujan menyebabkan berbagai masalah.

“Pantas di tangan rasanya sakit pas lewat sana tadi. Ternyata hujan es,” komentar @anggara_tiyo.

“Aku kena esnya di kepala. Ternyata bikin pusing,” sambung @dessy.dianaa.

“Bukan cuma hujan es. Tapi anginnya kencang juga. Untung saja enggak lama,” sambung @isty.cubby menimpali.

Diberitakan sebelumnya, hujan bercampur es disertai angin kencang telah terjadi di wilayah Pajang, Laweyan, Solo, Jumat (11/1/2019). Sementara pada Sabtu sore, hujan deras dan angin kencang menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Menurut laporan warga di grup facebook Info Cegatan Solo, hujan deras itu menyebabkan sebuah baliho di Jalan Adi Sumarmo, Solo, ambruk. Sementara di wilayah Desa Bolon, Colomadu, Karanganyar, terdapat beberapa pohon tumbang akibat hujan deras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya