SOLOPOS.COM - Perempuan penumpang KRL berdesak-desakan masuk gerbong khusus wanita (Instagram)

 Video tentang perjuangan penumpang KRL di gerbong perempuan membuat warganet heran.

Solopos.com, JAKARTA – Perbincangan tentang ramainya gebong wanita di  Commuter Line Jakarta (KRL) memang sudah sering menjadi perbincangan warganet. Belum lama ini viral sebuah video pendek yang merekam perjuangan berat untuk masuk di KRL gerbong khusus wanita.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video viral itu diunggah pengguna akun Instagram @wisda_yolanda, Rabu (18/10/2017). Seolah-olah sudah biasa melihat kondisi gerbong khusus wanita yang berjubel, akun @wisda_yolanda seperti menyemangati para wanita penumpang KRL yang berdesak-desakkan masuk gerbong khusus wanita.

“Gerbong Wanita. Memang hidup harus penuh dorongan, karena mimpi memang harus seoptimis itu! Semangat ibu-ibu,” tulis @wisda_yolanda.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam video tersebut tampak penumpang berdesak-desakan untuk masuk ke gerbong khusus wanita. Meski gerbing terlihat sudah penuh, mereka yang di luar tetap mendorong penumpang yang sudah di dalam agar memberi tempat. Saat ada sedikit celah untuk masuk, penumpang yang sebelumnya tidak ikut berdesak-desakan sontak ikut berusaha masuk ke gerbong. Peristiwa tersebut terjadi di Stasiun Sudirman di KRL tujuan terakhir Bogor.

Video kondisi gerbong wanita di KRL itu sontak mengundang komentar kocak dari warganet. “Oh my God, kalau kondisinya seperti itu aku mendingan menyerah,” tulis @sucidkamalina.

Masya Allah, kirain cuman midnight sale aja yang brutal, berebutan masuk gerbong begini amat ya,” tulis @malfasyahrin.

“Itu belum seberapa ya Mbak, sampai dalam pun penderitaan belum berakhir,” tulis @nanabinol.

“Harusnya kayak di Jepang. Ada petugas khusus buat dorong penumpang kereta supaya bisa muat,” tulis @nurmalasari_kusumamanggala.

“Kalau ga gini, kita ga pulang-pulang, karena nunggu kereta berikutnya juga sama aja, isinya penuh juga. Semangat pejuang nafkah,” tulis @suci_ayuningtyas.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya