Video viral memperlihatkan seorang wanita pengendara sepeda motor yang menabrak mobil. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, SOLO – Kecelakaan lalu lintas sering terjadi di jalan raya antara pengendara sepeda motor dan mobil. Seperti terekam dalam video viral unggahan pengelola akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Rabu (3/7/2019).

Video viral tersebut memperlihatkan seorang wanita pengendara sepeda motor yang menabrak mobil. Tabrakan itu terjadi karena si pengendara sepeda motor melaju kencang dari arah berlawanan. Dia tampaknya kehilangan kendali atas sepeda motornya sehingga menabrak mobil yang hendak berbelok.

Video viral tabrakan yang tidak diketahui persis lokasinya tersebut menyedot perhatian netizen. Warganet membagikan komentar berisi saran dan peringatan agar lebih berhati-hati dalam berkendara. “Hati-hati di jalan,” tulis @iks_infokaresidenansolo sebagai keterangan video viral.

Sejumlah netizen mengomentari kesalahan wanita si pengendara sepeda motor dalam video viral tersebut. Menurut mereka, wanita itu tidak memperhitungkan keselamatan diri saat menyalip mobil di depannya lewat sisi kiri. Akibatnya, dia pun menabrak mobil lain di depannya yang hendak berbelok.

“Saya juga ibu-ibu bekerja setiap hari naik sepeda motor. Tapi enggak gitu juga kali. Nyalip pakai hitungan. Kapan harus berhenti, kapan klakson dipakai, kapan harus mengerem. Miris memang kalau lihat emak-emak asal bisa naik sepeda motor di jalan begitu. Enggak pakai helm lagi. Itu kepala kebentur batu, yang pecah kepalanya. Bukan batunya,” komentar @eztoel.

Sering banget sih kejadian kayak gitu. Pengendara sepeda motor harus lebih hati-hati,” imbuh @arunantra.

Aku emak-emak naik sepeda motor juga enggak gitu-gitu banget. Tetap fokus di jalan, mak. Dan pakai helm demi keselamatan,” imbuh @martha_rina.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten