SOLOPOS.COM - Petugas PLN di Pontianak tersetrum. (Istimewa/Facebook)

Kecelakaan kerja petugas perbaikan listrik yang viral itu terjadi di Pontianak, Kalimantan Barat.

Solopos.com, PONTIANAK – Sebuah rekaman amatir mengabadikan momen-momen seorang pria yang diduga pegawai Perusahaan Listrik Negara (PLN) tersetrum saat bertugas. Pria yang dikabarkan bertugas di PLN cabang  Pontianak rayon Siantan itu tampak kejang-kejang dan mengantung di tiang listrik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video amatir tentang momen-momen petugas perbaikan listrik tersetrum itu diunggah pengguna akun Endo Jack’as, Rabu (25/10/2017). “Kejadian sore tadi, di Tanjung Hilir, terjadi pada kawan kita Yantek rayon Siantan. Alhamdulillah masih diberi keselamatan. Semoga hamba dijauhkan dari kecelakaan kerja seperti ini Ya Allah,” tulis Endo Jack’as.

Dalam video amatir itu tampak pria petugas perbaikan listrik menaiki tangga untuk mencapai tiang listrik yang akan diperiksa. Tanpa penyebab yang jelas pria tersebut tersengat listrik tegangan tinggi. Ia tampak kejang-kejang, tak berdaya dan menggantung di tali pengaman.

Untungnya pria yang tersetrum itu langsung mendapat penanganan dan bisa diselamatkan dari maut. Dari foto-foto korban saat di rumah sakit tampak si korban menderita beberapa luka bakar di perut dan di tangan.

Membaca informasi tersebut warganet sontak bersyukur karena korban bisa diselamatkan. Beberapa komentar menyatakan pentingnya koordinasi untuk keselamatan kerja bersama.

“Alhamdulillah selamat Ya Allah,” tulis Marsandi Marsandi.

“Alhamdulillah masih selamat. Utamakan keselamatan dalam bekerja.” tulis Pangeran Mamatz.

“Intinya pelajaran untuk PLN, keselamatan petugas lapangan harus lebih diperhatikan. Jangan sampai ada keselahan komunikasi seperti ini, nyawa taruhannya,” tulis Fharel Fhadil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya