Ilustrasi petasan (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Bermain petasan menjadi hal yang sering dilakukan anak-anak. Meski sudah dilarang karena berbahaya, tetap saja banyak anak-anak yang nekat bermain petasan dengan suara nyaring.

Padahal, petasan jelas menimbulkan bahaya karena suaranya yang nyaring sering kali mengagetkan si pemain maupun orang lain. Tapi, bukan anak-anak namanya jika tidak nekat bermain petasan seperti terekam dalam https://viral.solopos.com/">video viral unggahan pemilik akun Instagram @_infocegatansolo, Kamis (16/5/2019).

Video https://viral.solopos.com/">viral itu memperlihatkan tiga anak lelaki yang bermain petasan di depan gang sempit. Seusai menyalakan petasan, mereka pun menyingkir agar tidak terkena percikan petasan itu. Nahas, salah satu di antara mereka malah terperosok ke selokan karena kaget mendengar suara petasan.

Bocah itu terperosok ke selokan saat petasan meledak. Kejadian itu membuat teman-temannya kaget. Mereka pun langsung merubungi bocah yang terperosok itu. Bukannya membantu, mereka hanya melihat usaha si bocah keluar dari selokan.

“Sudah sering diimbau kan agar jangan main petasan,” tulis @_infocegatansolo sebagai keterangan video.

Rekaman video https://viral.solopos.com/">unik itu pun menyita perhatian netizen. Bukannya iba, mereka malah menertawakan si bocah yang terperosok ke selokan tersebut. “Kasihan, tapi ngakak. Hadeuh maafkeun,” komentar @darasalwa_afifah.

Sumpah ngakak banget aku. Dalam hitungan 123 byuuur masuk got,” lanjut @janetayoe.

Hehehe, sebelum petasan meledak, si anak sudah jatuh ke got duluan,” sambung @siska_trenggono.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten