SOLOPOS.COM - Kamera CCTV kereta api merekam aksi pencurian (Twitter)

Dua pencuri memanfaatkan waktu malam hari saat sebagian besar penumpang KA terlelap.

Solopos.com, SOLO – Baru-baru ini peristiwa pencurian di Kereta Api (KA) ramai diperbincangkan warganet. Sebuah rekaman CCTV merekam aksi nekat dua penumpang KA mengambil tas penumpang lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video CCTV yang merekam aksi pencurian itu diunggah di akun Twitter @hedwigus, Kamis (26/10/2017). “Hati-hati menyimpanbarang saat naik kereta api. Banyak modus pencurian di dalam kereta api,” cuti @hedwigus seraya me-mention akun Polda Metro Jaya.

Dalam rekaman itu tampak dua pria memang sengaja bekerja sama untuk melakukan pencurian. Pria pertama yang duduk di dekat lorong kereta tampak merentangkan selimutnya. Aksi itu dimaksudkan untuk menutupi pandangan penumpang di belakangnya yang kemungkinan belum tidur.

Pria yang duduk di samping si pria yang membawa selimut dengan sigap merangkak di lorong gerbong KA dan mengambil tas milik penumpang yang tidur di depan mereka. Tas curian itu di bawa ke tempat duduk untuk beberapa waktu kemudian dikembalikan ke tempat semula.

Video tersebut mendapat komentar dari akun resmi Kereta Api Indonesia @KAI121. Akun tersebut menyatakan tim internal PT KAI sedang menelusuri peristiwa tersebut dan mengevaluasi kinerja keamanan.

“Selamat malam. Kejadian tersebut sedang ditelusuri, serta menjadi bahan evaluasi, untuk meningkatkan keamanan penumpang KA,”cuit @KAI121.

Diungkap di web berita online Detik, Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ixvan Hendriwintoko. Menurtu Ixfan, peristiwa itu sudah terjadi kurang lebih tiga bulan yang lalu. Pencurian terjadi di Kereta Purwojaya relasi Gambir – Cilacap.

“Kejadian itu sekitar 3 bulan lalu di KA Purwojaya. Kereta itu kan beberapa kali kecurian, setelah ada laporan kami kembangkan dan selidiki. Sudah ada satu pelaku yang kepegang,” ucap Ixvan. Meski mengklaim kereta sudah aman, Ixvan mengungkap pelaku lain masih dalam pencarian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya