SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MEDAN — Tri Adinata, sosok seorang guru musik yang mengajar di SMP Al Azhar Medan, Sumatra Utara, viral di media sosial lewat video yang diunggah ke akun Instagramnya, @triadinata91, Jumat (22/3/2019) lalu. Pada video itu, Tri mengajarkan para muridnya untuk bermain gitar sambil bernyanyi.

Lagu yang dinyanyikan di kelas kala itu berjudul All I Want yang dipopulerkan grup musik asal Dublin, Irlandia; Kodaline. Grup musik tersebut belum lama ini diketahui telah tampil di Istora Senayan, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Video para siswa belajar bermain gitar dan bernyanyi lagu milik Kodaline itu kemudian ramai diunggah ulang karena dianggap cukup keren oleh sebagian warganet. Ternyata, viralnya video tersebut sampai-sampai menyita perhatian Kodaline.

Melalui akun Instagramnya, @kodaline, grup musik beraliran folk dan alternative rock itu turut mengunggah video aksi murid dan guru di SMP Al Azhar Medan tersbeut. Kodaline menilai aksi para murid di SMP Al Azhar Medan itu cukup keren.

Kodaline tak lupa berterima kasih kepada Tri Adinata karena telah mengenalkan lagu mereka kepada para muridnya. “This is so awesome! Thank you @triadinata91 for teaching our music great work guys! [Ini sangat keren! Terima kasih @triadinata91 sudah mengajarkan musik kami. Kerja bagus kawan!],” tulis Kodaline.

Tak pelak pujian yang dilontarkan Kodaline terhadap guru dan murid di SMP Al Azhar Medan itu membuat warganet yang mengaku sebagai warga negara Indonesia bangga. “Mantap kali bang @triadinata91,” tulis pengguna akun Instagram @panjidamara.

Proud to be Indonesian [Bangga menjadi orang Indonesia],” imbuh pengguna akun Instagram @guidobrian8.

Di sisi lain, Tri Adinata, guru seni di SMP Al Azhar yang viral itu diketahui memang kerap mengunggah aktivitasnya di kelas ke media sosial. Ia kerap kali mengajarkan lagu-lagu populer dari berbagai aliran kepada para muridnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya