SOLOPOS.COM - Aksi cover lagu K-Pop pakai angklung. (Istimewa/Youtube)

Video unik Youtube kali ini hadir dari cover lagu K-Pop memakai alat musik angklung.

Solopos.com, SOLO – Cover lagu K-Pop sudah menjadi tren di kalangan anak muda di Indonesia. Namun, aksi cover lagu yang satu ini beda dari biasanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebuah video yang diunggah ke YouTube QFent, sebuah manajemen cover dance asal Bandung sedang heboh dibicarakan di media sosial akhir pekan lalu. Dalam video tersebut, murid-murid asal SMA 3 Bandung meng-cover medley beberapa lagu KPop dengan instrumen tradisional angklung.

[Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=WTP0hEWYS9s]

Video ini diambil dalam acara bertajuk Konser Orkestrasi Angklung XIII – Sarasa Katha: Vicitra di Bandung pada 23 April lalu. Pemain angklung dari Keluarga Paduan Angklung SMA Negeri 3 Bandung membawakan medley tujuh lagu KPop.

Di antaranya Growl milik EXO, The Red Shoes milik IU, Something yang dibawakan TVXQ, Ice Cream Cake oleh Red Velvet, Bang Bang Bang punya Bigbang, Catch Me If You Can milik SNSD. Medley ini ditutup oleh lagu KPop fenomenal Gangnam Style milik Psy.

Musik KPop versi angklung ini diaransemen oleh Livy Zayyan Alkadia, Nial Zada Adrianto, and Melon Fabian. Bersamaan dengan dimainkannya lagu-lagu itu, penampilan cover dance oleh Davina N Hashifah, Hafiel Abdul Jabbar Agustian, Kristal Implengan, Lugina L. Utama, Prassita Idzni Alifah, Rahmat Darmawan, Ranti Dwi Lestari, Selvi Anggun, Syafrial, dan Thesa Nurmanarina juga cukup memukau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya