SOLOPOS.COM - Cara Bikin Alarm Pintu Sederhana (Youtube)

Video unik Youtube kali ini mengenai cara membuat alarm pintu yang sederhana.

Solopos.com, SOLO — Video unik Youtube ini tentang cara sederhana membuat alarm pintu rumah. Video unik ini diunggah akun TaoLao berdurasi 2 menit 39 detik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, Jumat (4/11/2016), tutorial cara membuat alarm pintu sederhana antimaling ini ternyata cukup mudah. Anda bisa membuat alarm ini dengan beberapa bahan seperti penjepit pakaian, bekas SIM Card, dua baterai kecil, kabel warna biru, dan merah.

Langkah pertama, potong kabel warna merah dan biru. Lilitkan kabel warna merah dan biru bersamaan di penjepit pakaian. Gunting bekas tempat SIM Card yang sudah tidak terpakai.

Sambungkan dua kabel dan penjepit pakaian itu dengan dua baterai dan bel 3V. Rekatkan pencepit pakaian dan baterai tersebut menjadi satu bagian menggunakan lem dan kabel merah.

Setelah selesai, tempelkan alarm sederhana itu di pintu masuk. Alarm akan berbunyi saat pintu tersebut dibuka. Alarm sederhana itu cukup efektif untuk mendeteksi pencuri yang akan masuk ke dalam rumah. Selamat mecoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya