SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Video unik Youtube kali ini hadir dari lagu remix dari komposer Eka Gustiwana.

Solopos.com, SOLO – Komposer Eka Gustiwana kembali membuat karya menarik. Artis Youtube yang terkenal berkat keterampilan mengolah suara orang bicara menjadi lagu ini mengaransemen lagu Mirasantika dengan versi EDM.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

EDM atau electronic dance music lebih terkenal di kalangan penggemar clubbing dan dugem (dunia gemerlap). Genre ini lebih sering menggema di lantai dansa ketimbang dibungkus dalam album para musikus ternama. Artis dunia yang cukup populer membawakan genre ini adalah Daft Punk.

Sedangkan genre ini kerap berasal dari musik yang telah diaransemen ulang alias remix. Seperti lagu Mirasantika Rhoma Irama yang baru saja di remix komposer eksentrik Eka Gustiwana.

Eka menggabungkan lagu ikonik Rhoma Irama, Mirasantika dengan lantunan lagu dari disc jockey Tiesto. Remix ini ternyata terdengar cukup serasi. Teknik remix Eka berhasil mengubah total kesan dangdut lagu Rhoma Irama menjadi musik yang kental dengan genre EDM.

“Rhoma Irama akhirnya nyanyi lagu EDM,” tulis Eka di judul video yang diunggal di laman https://www.youtube.com/watch?v=2BjlDyo1Vn0 itu, 9 Februari 2016.

Saat ditilik Solopos.com, Selasa (16/2/2016), video itu sudah ditonton 51.390 kali dan mendapat 3.164 like.

Dalam keterangannya, Eka mengaku lagu ini menjadi favoritnya. “Lagu Mirasantika ini merupakan lagu favorit saya karena pesannya mendidik banget! Mohon izin ya Bang Rhoma,” katanya dalam keterangan video itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya