SOLOPOS.COM - Tangkapan layar dari video yang sedang viral di Facebook. (Istimewa/Youtube)

Video unik Youtube kali ini hadir dari rekaman balon bergerak di pemakaman bocah.

Solopos.com, SOLO – Video dari pemakaman anak bernama Trebby menjadi viral di media sosial. Video itu memperlihatkan keberadaan balon helium yang melayang dengan sendirinya menuju sang ibu. Balon berwarna putih itu dipercaya digerakkan oleh arwah bocah itu.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Trebby adalah bocah 7 tahun anak dari Joy Ganda Vibar-Alamares. Pemakamannya dilakukan belum lama ini.  Meski bukan tokoh ternama, bocah ini kini menjadi begitu populer lantaran kisah pemakamannya.

Keluarga percaya Trebby masih berada disekitar mereka. “Saya ingin percaya bahwa ini misi terakhirnya,” tulis Joy Ganda dalam unggahan videonya di jejaring sosial Facebook. [Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=tXfuisnS–Y]

Video itu memperlihatkan peti mati putih yang ditutupi oleh bunga dan balon putih, dan menampilkan foto almarhum si anak.

Salah satu balon kemudian melayang menuju bangku di kapel, sebelum salah satu saudara Trebby memberitahu ibunya bahwa balon itu menghampirinya.

Joy Ganda, yang masih menangis, kemudian melihat ke arah balon yang melayang ke arah tangannya dan mengenai kepalanya, sebelum melayang lagi.

Namun, selagi isak tangis sang ibu semakin keras, balon tersebut berpindah arah, bergerak di dekatnya, dan mengenainya. Ia pun berbicara pada balon itu, seakan-akan itu putranya.

Tangisnya semakin keras, dan ia menunduk, sebelum melepaskan balon itu, namun benda tersebut tetap melayang di sekitarnya selama beberapa lama, sebelum akhirnya pergi.

Video yang sudah ditonton lebih dari 3,5 juta kali itu itu diunggah dan dilengkapi dengan kutipan, “terima kasih atas peluk dan ciumnya, untuk cinta yang tulus, aku mencintaimu.”

Video tersebut sudah dibagi-bagi lebih dari 70.000-an kali, dan menerima lebih dari 25.000-an komentar dengan kata-kata dukungan, sejak diunggah pada 2 November tahun lalu. Video itu bahkan diulas sejumlah media online di Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya