SOLOPOS.COM - Ikan hidup lagi setelah digoreng. (Youtube.com)

Video unik Youtube datang dari ikan ajaib di Tiongkok.

Solopos.com, SOLO – Fenomena unik dan sedikit horor, yakni ikan yang hidup lagi meski telah digoreng, terjadi di sebuah restoran di Tiongkok. Video unik tersebut juga menjadi sorotan netizen di Youtube.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Dalam video unik yang diunggah Velove HD di Youtube, Minggu (22/2/2016), tampak seseorang menuangkan secangkir arak ke dalam mulut ikan goreng berlumur saus yang telah tersaji di piring.

Ajaibnya, mulut ikan tersebut mendadak bergerak membuka tutup dengan sendirinya. Bagian sirip juga tampak kembang kempis seperti ikan bernapas pada umumnya. Sontak kejadian itu membuat orang yang melihatnya kaget.

Video yang diunggah kali pertama di laman Liveleak itu mendapat tanggapan beragam dari netizen. Sebagian merasa iba lantaran menganggap ikan tersiksa karena tidak dimasak dengan benar.

“Gua emang doyan ikan dan suka makan ikan, tapi nggak gini juga caranya. Nggak tega lah ikan masih hidup dimakan gitu,” tulis netizen bernama A Viecka.

“Kokinya ga kasihan ya sama itu ikan. Ikan memang ditakdirkan dikuasai manusia tapi tidak boleh disiksa seperti itu,” tulis Norman Julian.

Tetapi netizen lainnya menganggap tidak ada yang salah dengan video unik itu. Mereka menyebut gerakan pada mulut ikan hanya reaksi karena terkena arak.

“Ini namanya Ikizukuri, semacam sashimi tapi disajikan saat ikan masih hidup. Jadi gak ada yang salah,” tulis Rommy Irawan.

“Itu udah mati kali. Cuma bagian kepala ga ikut digoreng. Mana ada ikan hidup stelah badannya jadi rempeyek. Gerakan mulutnya karena reaksi kimia kena alkohol,” komentar Pambudi Priyo.

Video unik Youtube tentang ikan yang hidup lagi setelah digoreng dapat dilihat di alamat berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=BCI7Ycv2isQ

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya