SOLOPOS.COM - Ibu-ibu naik sepeda motor dengan skil ciamik. (Istimewa/Youtube)

Dengan lihai, Ibu-ibu tersebut melewati setiap rintangan di tempat ujian praktik SIM.

Solopos.com, SOLO — Video Ibu-ibu lihai mengemudikan motor di tempat pengujian SIM beredar di media sosial. Melihat video tersebut publik media sosial (netizen) dibikin heboh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggapan ibu-ibu sering membuat masalah saat mengendarai sepeda motor sepertinya tidak berlaku buat ibu yang satu ini. Dengan keterampilan yang mantap, ibu itu melewati setiap rintangan di tempat ujian simulasi untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) itu.

Video berjudul Hebat Emak-Emak Bisa Lolos Ujian SIM! Yang Cowok Kalah menjadi salah satu yang terpopuler di laman berbagi video, Youtube, Selasa (28/2/2017). Video memperlihatkan seorang ibu-ibu yang sangat lihai mengemudikan motor di tempat ujian SIM.

Ibu-ibu yang mengenakan baju berwarna merah dan bercelana jin kuning tersebut terlihat sangat lihai mengendalikan sepeda motor di setiap tikungan. Saat melewati tikungan berbentuk angka delapan, Ibu-ibu tersebut terlihat sangat tenang dan percaya diri.

Dengan motor bebek, Ibu-ibu tersebut akhirnya berhasil menyelesaikan seluruh rintangan. Di akhir video tampak ia tersenyum setelah menyelesaikan rintangan di tempat pengujian SIM.

Ibu-ibu dalam video tersebut sepertinya tengah melakukan tes ujian praktik surat izin mengendara (SIM). Sebelum melakukan tes praktik, pemohon SIM memang diharuskan melewati serangkaian tes mulai dari kesehatan, ujian teori AVIS (Audio Visual Integrated System), hingga yang terakhir tes praktik. Tes praktik ini dilakukan dengan cara melakukan simulasi mengendarai sepeda motor sebagaimana dilakukan di video unggahan akun Youtube Sintya Saabi tersebut.

Pantauan Solopos.com, sejak diunggah pada Kamis (23/2/2017) video tersebut telah ditonton sebanyak 367.472 kali hingga Selasa (28/2/2017) siang.

Melihat video tersebut banyak netizen yang angkat jempol untuk Ibu-ibu tersebut. Meski begitu, tetap ada saja yang komentar miring.

“Brani lawan emak2 durhaka lohhh…brani lawan emak2 bakal kualat.. ???i love u emakkk??” tulis Echa Fauzy. “gue lupa itu emaknya valentino rossi apa emaknya marquez ya ???? ?” timpal Zona X.

(Verlandy Donny Fermansah/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya