SOLOPOS.COM - Faiz Subri (thestar.com)

Vedeo unik sepak bola kali ini mengenai tendangan bebas melengkung di Liga Super Malaysia.

Solopos.com, PENANG – Tendangan bebas spektakuler terjadi di Liga Super Malaysia pada laga FA Penang melawan Pahang FC, Selasa (16/2/2016). Tendangan itu melengkung mengingatkan pada sepakan legenda Brasil, Roberto Carlos.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Tendangan bebas spektakuler itu dilakukan pemain FA Penang, Faiz Subri. Gol menakjubkan itu membuat FA Penang menambah keunggulan menjadi 3-0. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan FA Penang dengan skor akhir 4-1 mengalahkan Pahang FC.

Tendangan spekatakuler Faiz itu berawal dari hadiah tendangan bebas yang diberikan wasit kepada FA Penang. Sebelum melakukan tendangan tersebut dia memberikan jarak dari bola dengan mundur tiga langkah. Dia pun berlari kecil dan melesatkan tendangan keras dengan kaki kanannya.

Awalnya bola pun melambung lurus ke depan gawang. Namun setelah hampir mendekati mulut gawang bola pun berputar dan langsung melengkung ke sisi kanan gawang milik Pahang. Tendangan melengkung itu menghantam keras sisi kanan tiang kemudian masuk ke gawang menjadi gol spektakuler. Kiper Pahang pun tak bisa membendung sepakan Faiz.

Gol Faiz itu pun kini disejajarkan dengan sepakan maut milik Roberto Carlos. Seperti diketahui, Carlos melakukan tendangan bebas melengkung saat Timnas Brasil menghadapi Prancis di Tournoi De France, 1997 silam. Saat itu tendangan Carlos menghujam gawang Fabian Barthez.

Seperti dilansir Independent.co.uk, Rabu (17/2/2016), pemain bernama lengkap Mohd Faiz Subri itu pun langsung dianggap layak untuk memenangkan Puskas Award.Penghargaan itu sendiri diberikan FIFA kepada pemain yang mampu membuat gol cantik. Musim lalu, Puskas Awards sudah diberikan kepada Wendell Lira yang berhasil mencetak gol cantik.

Patut ditunggu, apakah Faiz berhasil mendapatkan penghargaan Puskas Award. Untuk mengetahuinya, Faiz harus sabar karena baru akan diumumkan Januari 2017 berbarengan dengan pengumuman Ballon d’Or 2016. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya