SOLOPOS.COM - Pidato Pak Hansip bikin viral media sosial (Youtube)

Video unik datang dari Pak Hansip asal Indramayu.

Solopos.com, SOLO – Media sosial dalam beberapa hari terakhir diramaikan viral video unik pidato anggota organisasi Pertahanan Sipil (Hansip). Pak Hansip yang satu ini sudah senior.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Pidatonya kepada masyarakat justru bikin gagal paham dan ketawa. Dalam unggahan video di Youtube memperlihatkan Pak Hansip sedang memberikan sebuah pidato. Namun netizen mungkin harus ekstra paham untuk mengerti maksud yang disampaikan.

Video unik Youtube yang diberi judul Pidato Sambutan Hansip Sukra Waten Indramayu Wa Brontok tersebut di-upload pada 12 November 2015. Video diunggah oleh The Bontot Records HD telah ditonton sebanyak 1.036.910 kali hingga Rabu (22/2/2017) sore.

Mengenakan seragam lengkap, Wa Brontok yang telah berusia lanjut memberikan sambutan. Menggunakan mix di tangan kanan, Wa Brontok memberikan pidato di tengah terik matahari. Artikulasi aneh dan tak jelas membuat isi pidatonya belepotan.

Assllamu’alaikum, atas nama kita, Ya Desa Sukra Wetan Kecamatan Sukra ya … . Maaf ya, masyarakat Kedungdawa ya.. tertibkan yang joget yang rapi lah. Kita sampai tekang genah ning tuan rumah ya tolong kita ya.”

Awas … apa? Organ apa ini? Leo Nada ya maaf ya, ya kita supaya tertib dari anu.Ya anak muda kita ya tolong dari Kapolsek kita dari Kapolres dari Kecamatan Sukra dari Pembimbing saya dari bekel Desa Kedungdawa Sukra Wetan Kecamatan Sukra lan atas nama saya yang dari kewakilan tuan rumah saya yangkan kita sing rapih, rapih, repeh, ripah, gemah.

Dengarkan kita supaya jangan keributan saya tegangkan dari masyarakat Desa Sukra Wetan Kedongdewa lan pokok kita jangan sesuai, jangan era eru awas sebelum suntuk malam ya kita dari Desa Kedungdawa Sukra Wetan Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu ya Wassallamu’alaikum.

Video tersebut pun memancing beragam komentar dari netizen. Ada yang mencoba menafsirkan isi pidato, namun ada juga netizen yang justru ketawa mendengar pidato Hansip senior tersebut.

Udah 3 hari berturut-turut gue nonton ini, msh aja sakit perut hahahaha.” tulis akun Fado.

Buat yang gagal paham intinya pak hansip ini minta sama penonton dangdut/organ tunggal di hajatan ini supaya pada tertib dan gak berisik dan ribut pas joget, yang pada prakteknya sangat gak mungkin :v dan dia minta usahakan sebelum malam acara udah selesai dan penonton sama grup organ tunggal udah pada bubar semua.. semoga membantu wassalamualaikum bro,” tulis akun Azmi Farhan.

Singkat…padat… gk jelas wkwkw” tulis Angga Ra.

Udah mau selesai pidatonya gara2 ke ucap lagi kata wassalamualaikum bro eh jadi mulai lagi pidatonya Hahahahahahahahaha,” tulis Afriody Yusfar. (Verlandy Donny Fermansah/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya