SOLOPOS.COM - CEO Xiaomi, Lei Jun (weibo.com)

Video unik presentasi bos Xiaomi menggunakan Bahasa Inggris menuai reaksi dari media sosial.

Solopos.com, NEW DELHI – Bos Xiaomi, Lei Jun, menghebohkan jagat maya usai tampil dalam sebuah video presentasi berbahasa Inggris. Di sejumlah forum Internet, aksi Lei Jun mengundang perdebatan lantaran bahasa Inggrisnya yang dinilai “kacau”.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hello, how are you?” begitu sapa Lei. “India Mi Fans, I’m very happy to be in China,” katanya sebelum mengkoreksi kalau ia ada di India. Hadirin pun bersorak. (Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=rKT-169biQw

Lei lantas mengumumkan bahwa setiap pengunjung yang datang akan mendapatkan gelang pintar Xiaomi secara gratis yang kembali disambut sorakan. Kemudian ia berteriak kencang, “Are you ok? are you ok?

Video Lei Jun berbahasa Inggris langsung populer di dunia maya, khususnya di Tiongkok. Banyak yang menganggapnya lucu dan tidak jelas. Tapi tak sedikit pula yang memuji Lei Jun.

Di situ berbagi video, Youku, video Lei berbahasa Inggris langsung menuai komentar kocak. “Aku tertawa sampai menangis mendengarnya,” tulis sebuah komentar dikutip Solopos.com dari Asiaone, Kamis (30/4/2015).

Mengetahui video itu jadi viral, petinggi Xiaomi angkat bicara. Presiden Xiaomi, Lin Bin, membela usaha Lei Jun berbahasa Inggris.

“Semua orang mengatakan video itu cukup lucu. Tapi dari peristiwa ini, apa yang kulihat adalah bukti seorang entrepreneur China mampu mendirikan dan membangun perusahaan dan semakin kuat,” tulisnya di jejaring sosial Shina Weibo.

“Mampu berdiri di panggung seperti itu dan dengan percaya diri mengatakanare you ok menunjukkan kepercayaan dirinya,” tambah Lin Bin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya