SOLOPOS.COM - Angga Harahap (Instagram @gonongg)

Video unik kali ini tentang seorang pria yang meng-cover Eta Terangkanlah dalam empat versi.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, pelesetan lagu religi milik Opick, Khusnul Khatimah, menjadi Eta Terangkanlah menjadi buah bibir di kalangan warganet. Entah siapa yang memulai, banyak warganet yang membuat video berjoget dengan iringan lagu Eta Terangkanlah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya berjoget, ada pula beberapa warganet yang mengembangkan parodi tersebut menjadi lebih kreatif, seperti dilakukan pengguna akun Instagram @gonongg. Pria bernama Angga Harahap itu mengunggah video parodi Eta Terangkanlah dalam empat versi.

Video yang diunggah Kamis (3/8/2017), itu telah diputar lebih dari 137.000 kali dan mendapat sekitar 2.500 komentar. Dalam video berdurasi satu menit, Angga menambahkan empat irama musik dalam lagu Eta Terangkanlah. Pertama, ia mengiringi nyanyian Eta Terangkanlah dengan irama musik seperti aslinya.

Selanjutnya, Angga mengalunkan musik berirama trap, dilanjutkan disko. Di bagian terakhir, ia terdengar mengalunkan musik khas Timur Tengah. Menariknya, semua alunan musik itu dilakukan dengan mulut alias beatbox.

“Siapa yang suka sama Eta Terangkanlah? Wkwk aku coba bikin lagu ini dalam empat versi loh, haha. Dengernya pake headset ya biar lebih enak. Ada yang mau request coveran berikutnya?” tulis Angga pada keterangan video.

Siapa yang suka sama eta terangkanlah? Wkwk. Aku coba bikin lagu ini dalam 4 versi loh. Haha Denger nya pake headset yya,biar lebih enak. Video edit pake premiere pro. Ada yang mau request coveran berikutnya?Komen di bawah yya. hihi #indomusikgram #indovidgram #medanvidgram #musikbookindo #usu #dailysingoff #joox #anakusu #kpop #dagelanmusik #dagelan #dagelanvideo #15secondcover #15seccover #musicbookindo #infiacoversong #BikinRameVideo #worldmusicaddict #indobeatboxgram #etaterangkanlah #terangkanlah #indobeatbox #mvgsundaymusic #netijenpedia #indozonemusic #ivgsundaymusic @indovidgram @musicbookindo @worldmusicaddict @infia_showbiz @dagelanvideo @dagelan @indomusikgram @medanvidgram @ngakakkocak @indobeatboxgram @indobeatbox @indozonemusic @anakusu @dailysingoff @bikinramevideo @dagelantivi @netijenpedia @dagelan.sumut

A post shared by anggra z harahap (@gonongg) on

Warganet langsung meramaikan kolom komentar unggahan tersebut. Bukan hanya memuji, mereka juga meminta Angga membuat versi lain dari lagu viral tersebut. “Bagus bang, please bikin versi dangdutnya. Itu sayang banget versi Arabnya enggak sampai kelar. Di Youtube juga enggak full Arabnya. Padahal bagian itu yang paling kocak,” tulis @maszefry.

“Kak, dirimu kreatif sekali. Dari yang cuma tung tang tung tang tung bisa jadi begitu. Keren bangetlah,” sambung @liaaaftxx.

“Keren banget bang, hasil karyamu ini luar biasa. Sukses terus bang. Aku tunggu video kocak lainnya,” imbuh @devafkmm.

Sebagai informasi, Angga memang sering mengunggah video cover lagu dengan kemampuan beatbox yang dimilikinya. Lewat akun Instagram itu ia mengunggah berbagai video kocak hasil karyanya. Tak hanya lagu Indonesia, ia juga menjajal kemampuan beatbox dengan meng-cover lagu luar negeri seperti Despacito dari Luis Fonsi dan Daddy Yankee serta Can’t Help Falling In Love dari Elvis Presley. Ia juga menunjukkan kemampuannya meng-cover lagu nasional Maju Tak gentar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya