SOLOPOS.COM - Paspampres membungkuk seraya memegang tangan warga yang berfoto dengan Jokowi (Youtube)

Video unik kali ini tentang rekaman kesibukan paspampres saat Presiden Joko Widodo menerima ajakan foto para warga.

Solopos.com, SOLO – Pasukan pengamanan presiden (paspampres) memiliki cara khusus saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada di kerumunan warga. Paspampres memegang tangan warga yang hendak berfoto bersama agar tidak memegang sang presiden.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video kesibukan paspampres mengikuti Jokowi menyapa warga banyak beredar di laman berbagi video Youtube. Salah satunya diunggah akun news.com. Akun tersebut mengunggah video berjudul Kesibukan Paspampres Saat Ajang Foto Bersama Jokowi.

Dalam video yang diunggah 31 Maret 2017 itu tampak Jokowi dengan santai berfoto dengan warga yang mendatanginya. Di belakang Jokowi dan warga yang sedang berfoto itu ada pria dengan kemeja batik yang berdiri menunduk agar tak masuk ke dalam frame foto.

Pria itu adalah paspampres yang sedang memegang tangan warga di sisi tubuh yang berdekatan dengan Jokowi. Protokol memegang tangan itu dilakukan agar warga tidak sembarangan memegang atau memeluk Jokowi.

Untuk mengurangi peluang tindakan yang tidak diinginkan, paspampres tak jarang membawakan tas dan barang warga yang ingin berfoto.

Video aksi paspampres memegang tangan warga yang berfoto dengan Jokowi mendapat respons beragam dari warganet. Ada yang baru menyadari hal itu, ada juga yang bercanda dengan menegaskan kalau ada sosok pria di hasil akhir foto, itu adalah paspampres, bukan hantu.

Ya ampun, saya baru tahu kalau tangannya dipegangin, tapi itu demi keselamatan Bapak presiden juga, salut, ” tulis akun Dinda Kemayu.

Kalau nanti pada fotonya ada penampakan kaki di belakang, itu kaki paspampres, bukan hantu lho ya,” tulis akun Erma Yuliati.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya