SOLOPOS.COM - detik-detik Simon mencelupkan biskuit saat bungee jumping (Youtube)

Video unik kali ini tentang pemecahan rekor dunia mencelupkan roti dengan cara bungee jumping.

Solopos.com, LONDON – Memakan biskuit dengan cara terlebih dahulu mencelupkan biskuit ke secangkir teh adalah hal lumrah. Namun kalau melakukan hal tersebut dengan cara bungee jumping dari ketinggian 74 meter, ceritanya akan berbeda. Seorang pria asal Inggris, Simon Berry, melakukan hal unik tersebut demi sebuah rekor dunia.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Bungee Jumping adalah olahraga ekstrem di mana pemain akan diikat kakinya degan alat khusus dan tali lentur. Kemudian pemain akan terjun dari ketinggian tertentu hingga memantul dan akhirnya menggantung dengan posisi kepala di bawah.

Dikutip Solopos.com dari trhillist.com, Minggu (9/7/2017), November tahun 2016, Simon Berry melakukan hal yang tak lazim untuk mencelupkan biskuit ke secangkir teh. Simon melakukan hal itu demi memecahkan rekor dunia Guinness World Records.

Simon melakukan aksinya di sebuah danau. Dengan pengawasan resmi tim Guinness World Records, Simon diangkat setinggi kurang lebih 74 meter. Di bawahnya disediakan secangkir teh yang diletakkan dengan alat khusus sehingga sedikit menjorok ke tengah danau.

Terjun dengan posisi tangan di atas dan memegang biskuit, Simon berhasil mencelupkan biskuit di momen-momen dirinya berada dekat cangkir. Menurut Simon, pemecahan rekor ini terbilang sulit. “Prosesnya cukup sulit, tim membantuku berada di posisi yang pas, tapi saat saya terjun kondisi jadi tidak terkendali. Untuk bisa mencelupkan biskuit diperlukan ketepatan yang tinggi,” ucap Simon seperti dikutip The Telegraph.

Dengan keberhasilannya itu, Simon resmi menjadi pemegang rekor Guinness World Records. Tonton aksi Simon mencelupkan biskuit ke cangkir teh dengan cara ekstrem melalui tautan di bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya