SOLOPOS.COM - Pria dan seekor kucing takut terhadap tikus. (Istimewa/Facebook)

Usaha pria ini bersama kucingnya berakhir kocak.

Solopos.com, SOLO – Sebuah video yang merekam aksi seorang pria berusaha menangkap tikus menjadi viral di media sosial (medsos). Video itu terkesan sangat lucu bukan hanya karena pria tersebut ketakutan melihat tikus, namun karena seekor kucing yang awalnya ikut mengawasi tikus ternyata juga takut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video viral tersebut diunggah pengelola fanpage Facebook Unilad, Jumat (15/9/2017). “Pria ini mencoba menangkap tikus bersama kucingnya dan ini adalah video terlucu sepanjang masa,” tulis pengelola fanpage tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam video berdurasi kurang dari semenit itu tampak seorang priad engan sengaja menempatkan kamera di pojok toilet. Ia berniat merekam usahanya menangkap tikus. Menggunakan tongkat pel, pria tersebut berusaha mengusik tikus agar tak bersembunyi.

Di dekat WC tampak seekor kucing ikut mengawasi tempat persembunyian tikus. Seperti sebuah antiklimaks dalam cerita film, pria yang mengusik tikus dengan tongkat pel itu malah ketakutan saat tikus keluar dari persembunyian. Kehebohan si pria diikuti dengan aksi si tikus yang melompat-lompat menghindari tikus. Pria dan kucing yang sebenarnya berniat menangkap tikus itu malah melarikan diri keluar toilet.

Di akhir video terekam momen-momen si kucing sempat terjepit pintu saat akan keluar, pengelola fanpage Unilad memberikan keterangan kalau kucing tersebut tidak terluka. “Jangan khawatir, si kucing tidak terluka, begitu pula si tikus, berhasil kabur,” tulis Unilad.

Video viral ini dianggap lucu oleh sebagian besar netizen. Hingga minggu (17/9/2017) malam, video tersebut sudah ditonton lebih dari 34 juta kali dan dibagikan ulang lebih dari 566.000 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya