SOLOPOS.COM - Pengendara motor dengan teratur memberi jalan tim penyelamat saat terjadi kecelakaan. (Istimewa/Youtube)

Video unik ini tentang rekaman CCTV yang dikabarkan berada di jalanan di Korea Selatan.

Solopos.com, SEOUL – Video unik tentang peristiwa kecelakaan di Korea Selatan menjadi viral. Video tersebut seperti memberi petunjuk tindakan yang harus dilakukan seorang pendendara mobil saat menjadi saksi mata kecelakaan di sebuah terowongan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa (7/2/2017), video diunggah di laman Youtube dengan judul When an accident happens in a tunnel in South Korea, video berdurasi 52 detik itu diunggah Rabu (1/2/2017) oleh pengguna akun BS TV.

Dalam video itu nampak suasanan jalan di sebuah terowongan yang macet, para pengendara kemudian keluar dari mobil mereka, mengetahui ada kecelakaan di depan mereka, pengemudi mobil kembali masuk dan meminggirkan mobil mereka. Tindakan itu dilakukan secara cepat dan teratur tanpa diatur oleh pihak berwenang.

Di sisi jauh terowongan terlihat mobil ringsek karena kecelakaan. Tak lama kemudian mobil polisi dan ambulan dengan mudah mendekati tempat kecelakaan untuk melakukan pertolongan pertama.

Meski tidak diketahui lokasi pasti terowongan tersebut dan waktu pasti rekaman tersebut diambil, video rekaman CCTV itu bisa menjadi inspirasi. Semua pengendara kendaraan bermotor harus sigap memberi jalan bagi tim penyelamat dan kepolisian saat terjadi kecelakaan di jalan ramai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya