SOLOPOS.COM - Lagu Betul-Betul-Betul karya Eka Gustiwana (Youtube)

Video unik kali ini merupakan speech composing karya Eka Gustiwana.

Solopos.com, SOLO – Komposer lagu dan seorang Youtuber, Eka Gustiwana, kembali merilis lagu yang dibuat dengan teknik speech composing. Kali ini lagu yang dirilis dibintangi oleh ketiga Calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta dan menyuarakan persatuan.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Speech composing merupakan proses kreatif yang menggubah perkataan seseorang menjadi sebuah lagu yang enak didengar. Eka Gustiwana yang sudah dikenal dengan video-video speech composingnya belum lama ini menggubah pernyataan tiga cagub DKI Jakarta menjadi sebuah lagu.

Lagu tersebut diberi judul Betul Betul Betul. Videonya diunggah Eka pada 26 November 2016. Dalam video berdurasi dua menit enam detik itu nampak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Anies Baswedan, serta dua calon wakil gubernur (cawagub) Djarot Saiful Hidayat dan Sandiaga Uno. Lagu tersebut dibuat saat masing-masing calon menghadiri acara Mata Najwa, sehingga muncul juga dalam video pembawa acara Mata Najwa, Najwa Shihab.

Di tengah-tengah panasnya persaingan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, Eka Gustiwana membuat lagu dari ucapan tiga calon yang saat digabungkan menjadi berisi tentang pentingnya persatuan, hindari fitnah, hindari isu SARA, dan hindari fanatisme berlebihan.

Hingga Sabtu (11/2/2017), video Betul Betul Betul sudah ditonton lebih dari 600.000 kali. Kolom komentar pun sudah terisi lebih dari 1100 komentar. Penasaran seperti apa videonya?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya