SOLOPOS.COM - Calon suami Musdalifah salah beberapa kali saat ijab kabul. (Istimewa/Youtube)

Video unik kali ini tentang prosesi ijab kabul yang harus diulang beberapa kali.

Solopos.com, SOLO – Ijab kabul adalah salah satu prosesi paling sakral di rangkaian acara pernikahan. Meski sudah disiapkan dengan matang, tak jarang terjadi kesalahan. Seperti yang terjadi pada calon suami perempuan bernama Musdalifah ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video mempelai pria melakukan kesalahan saat ijab kabul ini diunggah oleh penggelola akun Youtube y7even TV, Selasa (21/2/2017). Dalam video berjudul Ijab Kabul Salah Terus, Suami Musdalifah Bikin Netizen Ngakak! itu nampak prosesi ijab kabul dengan mempelai pria yang mengenakan baju pernikahan adat minang.

Dalam video berdurasi 59 detik itu mempelai pria melakukan kesalahan sebanyak tiga kali. Mempelai pria itu dinikahkan dengan perempuan bernama Musdalifah, sama dengan nama mantan istri pendangdut Nassar, yang merupakan anak dari pria yang saat didengar dari video tersebut bernama Masto.

Kesalahan pertama yang dilakukan pria tersebut adalah menucapkan nama calon istri dan wali nikah secara terbalik. “Saya terima nikahnya Haji Masto binti Musdalifah,” ucap mempelai pria yang langsung dipotong oleh saksi nikah.

Setelah diberi penjelasan singkat, ucapan ijab diulangi, jawaban kabul mempelai pria kembali salah karena menempatkan nama wali nikah sebagai mas kawin. “Saya terima nikahnya Musdalifah dengan mas kawin Haji Masto,” ucap mempelai pria. Saksi dan tamu undangan sontak terkejut.

Ijab Kabul pun diulangi untuk ketiga kalinya. Diusaha ketiga ini mempelai pria menjawab dengan lancar dan benar hingga kalimat terakhir. Namun diduga karena terlalu emosional mempelai pria menambahkan hal lain dalam ucapan kabulnya.

“Saya terima nikahnya Musdalifah binti Haji Masto dengan mas kawin seperangkat alat sholat dibayar tunai karena Allah, Sah!” ucap mempelai pria dengan lantang yang diikuti tawa orang-orang disekitarnya.

Penasaran seperti apa videonya? Tonton;

https://www.youtube.com/watch?v=M5LJ0MRdJbA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya