SOLOPOS.COM - Penemuan kedua sapi yang terjebak karena gempa (stuff.co.nz)

Video unik kali ini tentang sapi-sapi yang menjadi korban gempa Selandia Baru.

Solopos.com, KAIKOURA – Salah satu daerah pantai di Selandia Baru, Kaikoura menjadi daerah terparah mengenai dampak gempa bumi. Sebuah video sapi yang terjebak di gundukan tanah berumput membuat khalayak Internet (netizen) bersimpati.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebuah video yang direkam Newshub menjadi viral. Video tersebut menggambarkan padang rumput di daerah Kaikoura yang hancur lebur karena gempa. Padang yang seharusnya hijau seolah-olah terbalik sehingga banyak rumput yang hilang.

Di daerah yang tanahnya seperti tenggelam itu ada satu gundukkan tanah yang masih utuh. Seperti pulau kecil, rumput di gundukan juga masih utuh. Di gundukan itu nampak ada dua sapi dewasa dan satu anak sapi. Mereka terjebak.

Dilansir Newshub, Selasa (15/11/2016), petani asal Kaikoura mengonfirmasi telah menyelamatkan sapi-sapi yang terjebak itu. Sapi-sapi itu merupakan sisa dari koloni sapi yang berjumlah 14. Tempat sapi-sapi itu ditemukan diklaim merupakan daerah landai.

“Kami kehilangan banyak ternak, di tempat itu kami biasa melepaskan ternak-ternak kami. Saat gempa, terjadi longsor, kami belum benar-benar tahu berapa kerugian kami,” ungkap salah satu petani yang tidak disebutnamanya, seperti dikutip Newshub.

Proses penyelamatan sempat ditunda karena tidak ada yang tahu kondisi tanah di sekitar penemuan sapi-sapi itu. Selain itu gempa susulan juga bisa datang kapan saja. “Kami membuat jalan, menuju gundukan di mana sapi-sapi terjebak. Dari jalan setapak itu sapi-sapi itu bisa diselamatkan,” tambah sang petani.

Tempat itu bukan satu-satunya lokasi ditemukannya sapi terjebak. Dilansir Stuff.co.nz, Selasa (15/11/2016), masih di Kaikoura, beberapa jam setelah penemuan pertama, dua sapi dewasa ditemukan terjebak dalam kondisi yang sama seperti penemuan pertama.

Menurut salah satu petani, dalam kondisi terjebak, sapi-sapi akan cepat merasa haus, sapi dikenal tidak bisa jauh dengan air. Selain itu, untuk beberapa sapi dewasa ada yang merasa stres karena kehilangan anaknya.

Penasaran dengan video sapi terjebak setelah gempa di Selandia Baru? Tonton videonya di bawah ini.

(Lihat Juga: https://www.youtube.com/watch?v=LCXv9lhlIwU)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya