SOLOPOS.COM - Atlet peserta Red Bull Cliff Diving di Raja Ampat. (Youtube.com)

Terpopuler Youtube datang dari video Red Bull di Raja Ampat Papua.

Solopos.com, SOLO –Saluran Youtube Red Bull kembali menampilkan keindahan Indonesia. Kali ini merek minuman energi itu menunjukkan keelokan perairan Raja Ampat.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Dalam video tersebut Red Bull mengajak tujuh atlet cliff diving–mirip lompat indah namun diawali panjat tebing– yang terdiri dari Andy Jones, David Colturi dan Rocco Simpson asal Amerika Serikat, Ady Jimenez (Meksiko), Blake Aldridge (Inggris), Kris Kolanus (Polandia), dan Alex de Rose (Italia).

[Lihat videonya di https://www.youtube.com/watch?v=H2v4ZOOD91k]

Menghabiskan sepekan penuh di Raja Ampat, semuanya sepakat menyebut wilayah di sebelah barat Papua itu sebagai surga karena menawarkan keindahan tebing menjulang dan eksotisnya pemandangan bawah laut sekaligus.

Cliff diving menuntut gerakan indah. Tetapi di Raja Ampat bukan saya saja yang indah, pemandangannya juga. Ini seperti melompat dengan latar belakang lukisan raksasa,” ungkap David seperti dikutip Solopos.com dari Youtube, Senin (22/8/2016).

Selain menawarkan keindahan, Raja Ampat juga membuat mereka bisa menghargai hidup yang saat ini dimiliki. “Saya bersyukur memiliki pintu karena orang di sana banyak yang hidup tanpa pintu,” ujar Blake.

Sementara Rocco mengaku kagum dengan keramahan warganya. “Sangat menyenangkan di sana. Orang-orang ramah, setiap saya ingin mengambil foto mereka menyapa halo dan akrab dengan kami.”

Sebelumnya, Red Bull juga pernah menampilkan video keindahan Candi Borobudur. Tetapi video itu sempat diprotes karena menunjukkan orang sedang beratraksi parkour melompat dari satu stupa ke stupa lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya