Video Tes Honorer DKI Masuk Got, Lurah Pasrah Terancam Sanksi
Video pegawai honorer di Jakarta Barat masuk ke got berisi air keruh dan kotor ketika melakukan tes perpanjangan kontrak, viral di media-media sosial. (Suara.com/Facebook)

Solopos.com, JAKARTA -- Sebuah video viral memperlihatkan para pegawai honorer sebuah kantor kelurahan di Jakarta Barat masuk ke dalam got saat menjalani tes perpanjangan kontrak. Setelah video itu viral, sang lurah pun pasrah terancam dijatuhi sanksi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir mengatakan seluruh pihak yang terlibat telah diperiksa. Pemeriksaan itu terkait dugaan kelalaian dalam mekanisme tata cara perpanjangan kontak PJLP atau Penyedia Jasa Lainnya Perseorangan.

"Seluruh Panitia dan dan Lurah selaku kepala unitnya diperiksa Tim Gabungan Inspektorat dan BKD, tingkat provinsi hingga Jakarta Barat," kata Chaidir saat dimintai konfirmasi wartawan, Sabtu (14/12/2019), dilansir Suara.com.

Nantinya, kata Chaidir, hasil pemeriksaaan diserahkan ke atasan sesuai dengan PP No 53/2010 tentang Hukum Disiplin PNS. Sementara itu, Lurah Jelambar Agung Triatmojo mengaku dirinya sudah diperiksa oleh Inspektorat Kota Jakarta Barat terkait hal tersebut.

"Kalau pemeriksaan sudah. Semua, mulai dari lurah kemudian panitia, begitu kejadian, begitu viral, tim dari tingkat kota dan provinsi langsung turun. Mulai saya selaku lurah, kemudian juga kepada mereka panitia seleksi," kata Agung saat dihubungi wartawan.

Karena itu dirinya masih menunggu hal pemeriksaan dari Inspektorat Kota Jakarta Barat. "Nah sekarang tinggal nunggu apa hasil keputusan itu," ucap dia.

Agung mengaku belum mengetahui sanksi yang diberikan Pemprov DKI terhadap dirinya. Sebab, dirinya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Inspektorat.

"Belum, semua ini kami tinggal tunggu saja, tapi yang jelas pasti ada sanksi lah," katanya pasrah.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho