SOLOPOS.COM - Video yang ditumpangi tulisan kesukseksan satri Dimas Kanjeng Taat Pribadi (Youtube)

Video kisah sukses santri padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi diduga menggunakan materi video MLM.

Solopos.com, PROBOLINGGO – Selain terjerat kasus pembunuhan, padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi juga dihubungkan dengan penipuan. Dari kemampuan itu Dimas Kanjeng diklaim membuat banyak orang sukses. Benarkan salah satunya mantan peternak lele ini?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengguna akun Yotube Pesugihan Kanjeng Dimas mengunggah video tentang kisah sukses santri padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Video berdurasi dua menit 26 detik itu memamerkan barang-barang mewah milik mantan peternak lele bernama Tri Hartono.

Diawal video yang diunggah 26 Februari 2016 itu dituliskan Tri Hartono adalah santri Padepokan Dimas Kanjeng. Setelah itu ada deskripsi yang mengklaim Dimas Kanjeng sudah mencetak orang biasa menjadi luar biasa.

Layaknya seorang motivator, Tri Hartono menceritakan kisah suksesnya. Pria yang mengaku berasal dari Trenggalek, Jawa Timur itu memamerkan berbagai mobil mewah. Hanya saja, ada potongan adegan yang aneh dalam video tersebut. Seolah-olah ada dialog tertentu yang dihilangkan.

Dalam video tersebut Tri Hartono juga tidak sekalipun menyebut nama Dimas Kanjeng sebagai kunci kesuksesannya. Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Selasa (27/9/2016), nama Tri Hartono diduga seorang pelaku bisnis Multi Level Marketing (MLM).

Ada salah satu blog yang berisi materi promosi bisnis MLM menyebut Tri Hartono sebagai salah satu bukti sukses. Artikel itu diunggah pada 2012. Diduga video berjudul Kesaksian Santri Kanjeng Dimas Taat Pribadi sebenarnya merupakan video kisah sukses bisnis MLM yang kemudian ditumpangi tulisan santri Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya