SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Beredar video di media sosial yang menunjukkan calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto sedang mengomeli seseorang ketika sedang safari politik. Setelah ditelusuri, dalam video itu dia sedang kampanye di Cianjur, Jawa Barat.

Pada lawatannya itu, Prabowo sempat menegur seseorang yang ternyata salah satu pasukan pengamanannya. Ini dilakukannya setelah melihat ada seorang warga yang hampir terjatuh karena berdesakan yang ingin menyalaminya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kamu jangan halangi saya untuk salaman dengan rakyat,” kata Prabowo saat menuju lokasi pertemuan di Gedung Assakinah, Jawa Barat, berdasarkan rekaman video yang beredar, Selasa (12/3/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Media Center Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ariseno Ridhwan, menuturkan bahwa ada juga peristiwa lain yang terjadi di lokasi tersebut. Salah satu anggota tim pengamanan yang dimarahi Prabowo tersebut, kata Ariseno, malakukan tindakan yang sangat heroik. Menurutnya, orang tersebut menyelamatkan seorang anak yang terjatuh.

“Ini kan dalam kegiatan itu ada juga seorang anak yang jatuh dan hampir terinjak-injak. Tapi sebelum kejadian terinjak tim pengamanan tadi berhasil mengangkat anak itu. Dan Pak Prabowo juga tahu, dan diapresiasi ketangkasan para timnya. Cuma hal seperti ini kan tidak mungkin disebarkan pihak lain,” tuturnya. 

Ini sekaligus membantah opini yang mengatakan Prabowo Subianto memarahi warga. “Ini kan fitnah. Digoreng oleh pihak tak bertanggung jawab untuk menyudutkan Pak Prabowo. Padahal kenyataannya tidak demikian. Pak Prabowo malah khawatir dan sangat memperhatikan dan mengapresiasi seluruh warga yang ikut dalam kegiatannya,” ucap Ariseno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya