Jenazah korban angin kencang di Klaten.(Solopos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Hujan disertai angin kencang yang menerjang Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (11/12/2019) siang sekitar pukul 13.55 WIB, mengakibatkan pohon di berbagai kecamatan di Klaten roboh. Bahkan di Kecamatan Karanganom kejadian itu menyebabkan nyawa melayang.

Pohon tumbang di jalan Troso-Karanganom menimpa pengendara sepeda motor dan mengakibatkan tiga orang luka-luka serta satu anak meninggal dunia. Anak malang itu bernama Alifa Azahra Awinda Putri, 6, warga Jungkare, Karanganom.

Hujan Angin di Karanganyar, 2 Rumah dan 1 Motor Rusak Tertimpa Pohon

Selain itu, terdapat tiga orang luka-luka dalam kejadian ini. Dua di antaranya merupakan ayah dan ibu Alifa. Ayah Alifa, Sahawi, 31. Mereka dibawa ke PKU Karanganom. Sedangkan ibunda Alifa, Tri Sundari, 36, dilarikan ke IGD Puskesmas Karanganom.

Kepala Desa Jungkare, Wahid Muhsin, mengonfirmasi warganya meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Muhsin menyebut jenazah Alifa akan dimakamkan hari ini di Makam Daleman.

Nadiem Makariem Pastikan UN Dihapus Setelah 2020, Ini Gantinya

Sementara itu, video yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @agendasolo, Rabu (11/12/2019), memperlihatkan seorang warga membantu evakuasi korban yang tertimpa pohon tersebut. Pengelola akun @agendasolo mengatakan kejadian tersebut terjadi di dekat Masjid Joglo Karanganom.

PTUN Semarang Tolak Gugatan Prof. Suteki

Atas kejadian tersebut, salah satu netizen meminta dinas terkait untuk menebang beberapa pohon di wilayah Klaten yang sudah berumur.

"Harus e PU [Dinas Pekerjaan Umum] dan PLN iku ngurangi pohon2 yg sudah tua dan daun2 yg k kabel listrik juga," ungkap pengguna akun @risnarisnanti

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten