SOLOPOS.COM - Sepeda berberonjong rusak berat tertabrak KRL Jogja-Solo (Instagram @agendasolo)

Solopos.com, SOLO -- Video terkait kecelakaan yang melibatkan kereta rel listrik (KRL) Jogja-Solo dengan pesepeda yang membawa bronjong di kawasan dekat Underpass Transito Solo, Jumat (5/2/2021), viral di media sosial.

Dalam video viral yang diposting di akun Instagram @agendasolo yang disaksikan Solopos.com, Sabtu (6/2/2021), terlihat KRL tengah melaju di rel namun tiba-tiba mengerem karena di depannya ada orang menuntun sepeda menyeberangi rel. Bunyi sirine KRL pun terdengar kencang dalam video itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Astaghfirullah hal adzim. Ada orang bawa bronjong Pak, nyangkut di rel Pak kayaknya," demikian cuplikan percakapan dalam video yang diposting @agendasolo, Jumat.

Baca juga: 2 Tahun Eks Kasat Reskrim Wonogiri Kompol Aditia Terbaring, Badan Sehat Tapi Tak Merespons Apa Pun

Sementara admin @agendasolo dalam keterangan video itu menulis si pesepeda yang tidak disebutkan identitasnya itu selamat.

"Laka kereta dan sepeda dekat Underpass Transito. Sepeda rusak tapi bapaknya Alhamdulillah selamat. Biasanya sepeda digunakan untuk bawa rosok2," tulis @agendasolo.

Sementara di video kedua dalam postingan itu, terlihat seorang pria bertopi berjalan memanggul sepeda onthel yang kondisinya rusak berat. Diduga pria itu adalah orang yang terlibat kecelakaan dengan KRL.

Selamat Tanpa Luka Berat

Postingan video tersebut hingga Sabtu siang telah disukai 10.217 pengguna Instagram dan mendapatkan 263 komentar.

Terkait kejadian itu, pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) selaku operator KRL Jogja-Solo saat dimintai konfirmasi via pesan Whatsapp (WA) membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

"Kami mendapat laporan kejadian tersebut pada pukul 15.40 WIB hari Jumat (5/2/2021) di KM 111+8 antara Purwosari - Gawok," urai Manager External Relations PT KCI Adli Hakim, Sabtu.

Baca juga: Bandara Ahmad Yani Semarang Ditutup Sementara Akibat Cuaca Ekstrem

Adli menjelaskan pengendara sepeda tersebut selamat tanpa luka berat.

"KRL sempat terhenti sebentar di lokasi untuk proses evakuasi sepeda dan memastikan kondisi aman untuk melanjutkan perjalanan," tambah dia.

Lebih lanjut, Adli Kami mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di sepanjang jalur KRL antara Yogyakarta-Solo untuk berhati-berhati, menghindari melintas maupun beraktivitas di sepanjang jalur rel.

"Gunakan perlintasan yang telah tersedia, demi keselamatan pengguna jalan maupun para pengguna kereta," pesan dia.

Baca juga: 99,5 Hektare Sawah di Gantiwarno Klaten Terdampak Banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya