SOLOPOS.COM - Puing-puing pesawat tempur TNI AU jatuh di Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6/2020). (Antara/HO-netizen)

Solopos.com, KAMPAR — Pesawat tempur milik TNI AU, Hawk type 209 TT, jatuh dan terbakar di permukiman warga di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (15/6/2020) pukul 08.30 WIB.

“Iya ada pesawat jatuh jaraknya sekitar 500 meter dari rumah saya. Kejadian sekira pukul 08.30 WIB,” kata salah seorang warga Desa Kubang Jaya, Wahyu, kepada Kantor Berita Antara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kisruh Keluarga Perdes di Ngarum Sragen Dapat BST, Warga Geruduk Balai Desa

Menurut informasi yang dihimpun, pesawat TNI yang jatuh merupakan pesawat tempur jenis Hawk type 209 TT. Pesawat itu diterbangkan oleh Lettu Pnb. Aprianto Ismail. Pesawat tersebut terbang dari Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Berdasarkan video yang diunggah Inews di Youtube, tampak warga berlarian dan berusaha memadamkan api. Ada yang berteriak agar jaringan listrik dipadamkan demi meredam amukan Si Jago Merah.

KA Bengawan Beroperasi Kembali Di Rute Solo-Jakarta, Ini Harga Tiketnya

Pesawat saat ini telah ditutupi terpal berwarna biru. Lokasi sekitar pesawat tempr jatuh saat ini dijaga ketat personel TNI. Warga terlihat berkerumun di sekitar lokasi.

"Itu pesawat dari Lanud Pekanbaru, latihan biasa, normal," kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AU Marsma Fajar Adriyanto saat dimintai konfirmasi.

Permintaan Penundaan Bayar Tagihan PJU Ditolak PLN, Begini Langkah Pemkot Solo Selanjutnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya