SOLOPOS.COM - Tentara Israel di video yang viral via Facebook. (Istimewa/Facebook)

Solopos.com, TEL AVIV - Momen saat perwira Israel memukul dan memarahi bawahannya karena berlindung dari lemparan batu pemuda Palestina terekam kamera dan dibagikan di media sosial. Rekaman itu bahkan dimanfaatkan stasiun televisi Iran untuk mengolok-olok tentara Zionis.

Kantor berita Palestina, Sama, Minggu (6/10/2019), melaporkan dalam rekaman itu perwira Pasukan Pertahanan Israel (IDF) terlihat memarahi tentaranya setelah mereka bersembunyi di balik dinding untuk menghindari batu yang dilemparkan oleh pemuda Palestina di desa Tepi Barat Kafr Qaddum pada Jumat, 4 Oktober.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Kamu sedang tidur! Bangun !,” perwira itu terdengar marah dalam rekaman itu sebelum memukul kepala dua tentaranya.

Laporan kantor berita Wafa yang dilansir RT menyebutkan bahwa warga Kafr Qaddum telah lama mengadakan demonstrasi menentang permukiman Israel. Tiga orang, termasuk seorang aktivis perdamaian Israel, dilaporkan terluka selama protes pekan ini setelah bentrokan pecah di sana.

Rekaman itu telah beredar di media sosial Palestina dan bagian lain di Timur Tengah dan telah menuai kritik dan cemoohan terhadap IDF. "Apakah ini tentara terkuat di # Timur Tengah ?," tanya Press TV Iran dalam sebuah tweet yang menampilkan video tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya