SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Hilangnya pendaki asal Magelang, Alvi Kurniawan, di Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), sejak awal 2019 lalu menyedot perhatian praktisi spiritual yang cukup kondang, Ki Prana Lewu.

Paranormal yang merupakan pengisi acara Kabar Misteri di salah satu stasiun televisi lokal di Jakarta itu mulai mendaki Gunung Lawu untuk mencari Alvi sejak Senin (11/2/2019) siang. Ki Prana Lewu mendaki Gunung Lawu bersama sejumlah sukarelawan dari Ngawi, Surabaya, dan Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pendakian itu, Ki Prana Lewu juga didampingi tim acara Kabar Misteri yang melakukan peliputan. Ki Prana Lewu mendaki Gunung Lawu melalui jalur Candi Cetho.

Perjalanan Ki Prana Lewu itu terekam kamera dan dibagikan di saluran Youtube Kabar Misteri. Di tengah perjalanan tersebut, salah satu paranormal kondang itu mengaku tak memiliki target yang muluk-muluk dalam mencari Alvi.

“Kita enggak muluk-muluk, kita engak koar-koar, kita juga butuh support semoga perjalanan ini lancar,” ucapnya.

Ki Prana Lewu mengakui perjalanannya mencari Alvi itu tanpa sepengetahuan keluarga Alvi maupun pihak lain yang terkait dengan pencarian Alvi di Gunung Lawu.

“Semoga ketemu. Paling enggak kita bisa memberikan gambaran kepada kalian semua, terutama keluarga. Sengaja kita berada di sini tidak mengonfirmasi kepada pihak keluarga yang ditinggal. Kita juga enggak konfirmasi ke pihak terkait. Kita hanya lillahita’ala dengan hati yang tulus karena perikemanusiaan kita sebagai manusia. Ada hablum minallah ada hablum minannas Jadi paling enggak kita membantu sesama lah,” tandasnya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, perjalanan Ki Prana Lewu mencari Alvi di Gunung Lawu dibenarkan salah satu anggota Anak Gunung Lawu (AGL), Budi Santoso. Ki Prana dikabarkan akan turun dari Gunung Lawu pada Rabu (13/2/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya